Selebrasi Pemain Persipura usai membobol gawang PSIS Semarang/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Hasil positif diraih Persipura Jayapura pada laga terakhir putaran pertama liga I Indonesia usai mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Persipura vs PSIS Semarang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/21).

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu sempat tertinggal 0-1 pada paruh pertama lewat striker PSIS Semarang Agsha Saniskara Prawira di menit 43.

Mutiara Hitam baru bisa menyamakan kedudukan menit 54 berkat gol Ferinando Pahabol, sebelum anak asuh Alfredo Vera memastikan kemenangan 2-1 lewat gol Gunansar Mandowen pada menit ke-71.

“Yang saya lihat babak pertama kami punya banyak peluang untuk bisa buka skor tapi PSIS yang buka duluan, kita harus kejar. Tapi kita percaya dan tenang sehingga bisa kembalikan dan bisa dapat tiga poin,” kata pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera.

Ia menilai penampilan anak asuhnya di babak pertama sudah sangat baik hanya saja, kurang ketenangan dalam memanfaatkan peluang menjadi gol.

“Kita babak pertama sudah baik. Tidak banyak berubah, cuma saya minta pemain tenang, jangan hilang fokus karena permainan sudah senang cuma tinggal masukin gol saja,” ujarnya.

Sementara, penjaga gawang Persipura, Fitrul Dwi Rustapa merasa kemenangan atas PSIS Semarang merupakan kado spesial buat sang ayah tercinta.

“Pertandingan ini sangat emosional bagi saya. Bapak saya ulang tahun, jadi saya dedikasikan kemenangan ini untuk bapak tercinta saya,” kata Fitrul. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here