Kalah dari Persib Bandung di ‘Kandang’ ini Komentar JFT

0
Jacksen F Tiago dan Dede Sulaiman / ist

Sidoarjo, Topikpapua.com, – Persib Bandung berhasil menghentikan laju trend positif Persipura di delapan laga tanpa kekalahan. Datang sebagai tim tamu Maung bandung berhasil mencuri tiga poin di ‘kandang’ Persipura.

Pada pertandingan yang di gelar pada Senin 23 September petang di stadion Gelora Deltras Sidoarjo tersebut Persipura menyerah 3-1 atas tamunya.

Dua Gol Persib bandung lahir lewat sundulan Ezechiel di menit ke 39 dan 47 serta aksi Febri hariyadi di menit ke 75, sementara satu-satunya gol Mutiara hitam yang lahir lewat titik putih di ciptakan oleh Titus Bonay pada menit ke 45+2.

Menanggapi hasil ini Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago (JFT) mengaku factor kelelahan para pemain dan tidak tampilnya beberapa pilar utama persipura menjadi sebab kekalahan anak-anak asuhnya.

“ Hasil ini diluar ekspektasi kita, dan lawan bisa memanfaatkan aspek kelelahan dan ada kekurangan pemain kita dan kami ucapkan selamat buat persib bandung, “ Ungkap JFT usai laga.

Jacksen mengaku bila kehilangan Tahir dan Conteh di lini tengah sedikit merubah pola main Persipura yang identic memainkan bola dari kaki ke kai. Absen nya Samassa juga menyulitkan aliran bola ke lini depan.

“ Ada tiga pemain petarung kita di lini tengah yang absen sehingga lini tengah kita kurang, akibatnya tadi banyak bola yang langsung ke depan, dan itu tidak efektif karena Samassa juga yang biasanya bertugas sebagai pemantul tidak bisa main, itu mungkin yang menjadi kelemahan kita selain factor kelelahan akibat jadwal yang padat, “ Beber JFT.

Walau demikian JFT tak mau menjadikan absen nya 3 pemain persipura tersebut sebagai alasan, menurut JFT Persib Bandung berhasil memanfaatkan momen.

“ Kita bukan kalah karena tampil tanpa 3 pemain itu, tapi lawan yang bisa manfaatkan momen kekurangan yang kita punya, sekali lagi selamat ya buat persib bandung, “ Pungkas JFT.

Dengan hasil ini Persipura kembali gagal menanjak ke papan atas kelasmen, saat ini Mutiara hitam masih tertahan di posisi tujuh kelasmen dengan 27 poin dari hasil 18 kali bertanding. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here