Kalah dari Persebaya, Persipura Tertahan di Posisi Tiga Kelasmen

0
Jacksen F Tiago dan Tood R Ferre / Ist

Tenggarong, Topikpapua.com, – Persipura Jayapura kembali menelan kekalahan di kompetisi liga 1 Shoope 2019. Setelah di bantai empat gol tanpa balas oleh PSM Makassar pekan lalu, Kali ini Persipura harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya lewat gol injury time David da Silva.

Walau bertindak sebagai tim tuan rumah, Persipura sejak awal pertandingan bermain kurang optimal. sering salah umpan dan tidak memainkan permainan bola pendek seperti biasanya, membuat laga yang di gelar di stadion aji imbut Kaltim, Minggu (24/22/19) Malam tersebut sedikit membosankan.

Setelah berbagi angka imbang kaca mata hingga waktu normal, mimpi buruk Mutiara Hitam lahir setelah David da Silva berhasil mengoyak jala Dede Sulaiman saat pertandingan hanya menyisakan 10 detik saja.

Satu gol dari David da silva sudah cukup untuk mengubur mimpi Persipura menggeser posisi BorneoFC di urutan dua kelasmen sementara.      

” Kita tidak berharap terjadi kesalahan di menit akhir.., tapi saya akui bahwa pemanpilan kita kali ini tidak seperti biasanya.., dan hasil ini akan menjadi evaluasi kita untuk pertandingan lawan persija nanti, ” Ungkap Jacksen F Tiago kepada Pers dalam sesi Pres Con usai laga.

JFT Mengaku di babak kedua Tim Pelatih sempat merubah strategi untuk memperbaiki kedalaman lini tengah, namun perubahan yang dibuat tak berdampak signifikan.

” Tadi kita coba buat perubahan di lini tengah, tapi keputusan yang kita ambil tidak berdampak pada tim dan Persebaya bisa manfaatkan kelengahan kita di menit akhir, ” Kata JFT.

Sementara itu disinggung soal penampilan Boaz, JFT mengaku bila sang kapten sebenarnya belum pulih dari cedera, namun meminta untuk tetap dimainkan.

” Boaz sebenarnya belum terlalu fit, namun boaz minta dimainkan jadi kita mainkan dia, dan tadi di babak kedua saya tanya dia apakah kaki nya baik-baik saja, dan dia jawab masih bisa main, makanya kita pertahankan hingga 90 menit, ” Beber Jacksen.

Jacksen yang juga adalah Mantan Pemain yang pernah membawa Persebaya Surabaya menjadi Juara mengaku bila dua laga versus Persebaya di musim ini Persipura kalah bukan karena dirinya pernah menjadi bagian dari persebaya.

” ini murni pertandingan profesional, tdk ada reuni dalam pertandingan ini.., kalau mau reuni kita akan ketemu di luar lapangan.., di dalam lapangan kita tetap profesional walau kita teman dengan aji santoso ya.., namun saya juga punya kepentingan di dalam pertandingan ini, ” Tegas JFT Menjawab pertanyaan wartawan.

sementara itu, salah satu pemain muda PersipuraTood Ferre mengaku kekalahan Persipura atas Persebaya terjadi karena masalah kelelahan dan kurangnya komunikasi.

” Kami kurang fokus dan komunikasi di menit akhir dan itu bisa di manfaatkan dengan baik oleh tim tamu.., semoga hasil ini bisa menjadi pembelajaran bagi kami untuk laga berikut, ” Tukas Ferre.

Dengan hasil ini Persipura masih tertahan di posisi tiga kelasmen sementara. saat ini Mutiara Hitam mengumpulkan 44 poin dari hasil 28 kali bertanding atau selisih satu poin dari BorneoFC.

sementara itu dengan tambahan tiga poin, Persebaya berhasil naik ke peringkat 8 kelasmen menggeser Bhayangkara FC dan Tira Kabo. Persebaya kini mengoleksi 38 poin dari hasil 28 kali bertanding. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here