Kalah dari Barito, Persipura Kembali Huni Zona Merah  

oleh
Gol kedua Barito Putra ke gawang Persipura/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Persipura Jayapura pulang dengan kepala tertunduk usai dipermalukan tim penguhuni zona degradasi Barito Putera.

Laga pekan ke-24 Liga I antara Barito Vs Persipura berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (14/2/2022).

Pertandingan tersebut dimenangkan Barito dengan skor telak 3-0. Gol kemenangan tim berjuluk Laskar Antasari diciptakan oleh Renan da Silva Alves pada menit 5′, Bayu Pradana di menit ke-26 dan Beni Oktoviano pada menit ke-76.

Tambahan tiga angka membuat Barito menggeser Persipura di peringkat 15 klasemen sementara sedangkan Persipura turun ke urutan ke-16 atau zona merah meski memiliki poin 22 sama.

Hasil itu membuat pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera merasa kecewa. Karena sebelumnya juru taktik asal Argentina itu menilai laga melawan Barito menjadi sangat penting bagi tim menjauh daru jurang degradasi.

“Pasti saya kecewa karena kita tau ini pertandingan penting,” katanya.

“Tetapi kita tidak boleh pikir kalah, harus pikir pertandingan kedepan. Kita fokus ke pertandingan berikutnya,” kata Vera menambahkan.

Kekalahan atas Barito dinilai gelandang Persipura Nelson Alom sebagai pelajaran berharga untuk tetap menatap laga berikutnya.

“Ini pekerjaan rumah untuk kita. Karena tim lawan mereka manfaatkan peluang dengan baik dan efektif meski kami kuasai pertandingan. Saya rasa mereka punya kemenangan permainan efektif,” kata Nelson. (Redaksi Topik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.