Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Mustofa Kamal/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Mustofa Kamal menggelar tatap muka bersama insan pers Kabupaten Merauke, di Lobi Hotel Halogen jalan Brawijaya Merauke, Papua, Minggu (17/10/2021).

Dalam tatap muka itu, Kamal mengatakan bahwa pelaksanaan PON XX Papua 2021 di 4 kluster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke berjalan dengan aman dan kondusif.

“Suksesnya pelaksanaan PON XX di Papua menunjukkan bahwa Papua adalah surga kecil yang aman dan damai, hal ini tidak terbayangkan oleh dunia luar bahwa Papua itu tidak aman, namun nyatanya PON XX ini berjalan aman,” kata Kamal.

Dengan berbagai macam suku, adat istiadat di Papua, lanjut Kamal, hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi 33 provinsi yang ikut berlaga di PON XX.

“Mereka sangat kagum akan keramah-tamahan orang Papua. Keramahan Orang Papua sangat baik ditunjukkan oleh masyarakat kepada para tamu yang datang dalam melaksanakan pertandingan maupun menonton jalannya pelaksanaan PON XX Papua,” terangnya.

Selanjutnya Kamal mengungkapkan, kedatangannya di kota rusa ini untuk saling mengenal lebih dekat dan membangun silaturahmu dengan awak media agar dapat menjadi mitra Polri yang solid.

“Saya selaku Kabid Humas sangat mengapresiasi kinerja para jurnalis yang ada di Papua khususnya di Merauke yang dapat menjadi corongnya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Beritakan kepada warga Merauke berita-berita yang dapat menyejukkan hati, sehingga Papua khususnya Merauke tetap aman dan kondusif,” pesan Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here