Kabar Gembira.., Wisata Pholeuw Park Sentani Kembali Dibuka

0
Nampak dari atas keindahan tempat wisata Pholeuw Park Sentani / ist

Sentani, Topikpapua.com, – Kabar gembira bagi masyarakat di kabupaten Jayapura dan sekitarnya, mulai hari ini, Minggu 20 Desember 2020, Wisata Pholeuw Park yang terletak di di Telaga Maya, Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura resmi kembali dibuka.

Kepala Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP) Kabupaten Jayapura, Terry Ayomi sebagai penanggung jawab pengelolaan Pholeuw Park mengatakan, ada beberapa hal baru yang bisa di nikmati para pengunjung di taman Pholeuw.

“ Selama 1 bulan lebih ditutup karena Covid, kita memang ada sedikit perubahan baik itu perbaikan fasilitas yang rusak maupun dalam pengelolaannya. Kita sekarang menyewa karyawan khusus hanya untuk merawat taman, “ kata Terry Ayomi kepada Redaksi Topik, Minggu (20/12/2020) sore.

Selain itu, Terry juga mengaku telah menambah fasilitas MCK permanen di dalam taman serta pos jaga di pintu masuk taman.

Sementara untuk pengunjung yang hendak masuk ke Pholeuw Park, Terry menegaskan bila tidak di pungut biaya alias gratis, namun hanya ditarik retribusi parkiran.

“Nanti di dalam Taman kita siapkan berbagai fasilitas, seperti cafe untuk menambah kenyamanan pengunjung saat akan bersantai di taman, “Ungkapnya.

Terkait keamanan para pengunjung saat bersantai di taman, Terry telah menyiapkan tiga orang security, “Kalau keamanan kita ada pake tiga orang security dari perusahaan penyedia jasa keamanan, kalau untuk karyawan kita disini ada 11 orang terdiri dari tukang parkir 4 orang, petugas Sound Sistem 1 orang plus keamanan dari pihak kampung juga kita libatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disbunnak) Kabupaten Jayapura Ir. H. Sambodo Samiyana selaku penanggung jawab marketing dalam pengelolaan Pholeuw Park menambahkan, untuk menarik peminat pengunjung di taman ini, pihaknya berencana menyelenggarakan berbagai ivent.

“Kita akan menyelengarakan beberapa ivent, untuk memancing publik bisa hadir di taman ini, yang pertama nanti akan kita viralkan kembali melalui lomba-lomba foto dan flog secara online,” kata pria yang akrab disapa Doddy ini.

Selain itu, mantan Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura itu mengaku, pihaknya akan menyewakan tempat tersebut untuk acara-acara yang bersifat umum maupun keluarga seperti acara nikah, senam (zumba) atau kegiatan apapun bisa digunakan, sehingga manajemen akan bermitra dengan beberapa Ivent Organizer (IO) yang bersedia untuk bekerja sama. Supaya dapat memberikan pemasukan untuk pemerintah daerah. Sementara untuk di sisi tribun sendiri akan dikomersilkan.

“Untuk acara-acara Stand Up Komedi, nanti yang masuk bisa bayar khusus tribun saja. Kalau taman keseluruhan bebas,” imbuhnya.

Doddy juga mentakan bila pihaknya akan menyiapkan fasilitas WiFi gratis, namun, para pengunjung yang datang ke taman diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami sudah tugaskan para security agar tegas untuk mengingatkan para pengunjung untuk taat protokol kesehatan covid-19 dan menjaga kebersihan taman. (Irf/RT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here