Kabar Baik, Sudah 15 Pasien Positif C-19 Di Papua yang Sembuh

0
Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Berita baik datang dari Satgas Covid-19 Papua, Lewat Jubir Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule di laporkan hingga hari ini, Selasa 14 April 2020, pukul 19.00 Wit sudah 15 pasein positif C-19 di Papua yang dinyatakan sembuh.

“ Ada kabar baik buat kita semua, saya laporkan bila sudah 15 pasien positif Covid-19 di Papua yang berhasil sembuh, di kota jayapura ada 5 orang, di kabupaten Jayapura ada 4 orang, di Mimika dan merauke masing-masing ada 3 orang yang sembuh, “Kata Sumule kepada Pers, Selasa (14/04/20).

Sementara itu untuk pasien positif baru hari ini hanya bertambah 1 kasus yaitu di Kota Jayapura.

“Hari ini hanya ada tambahan 1 kasus positif baru yaitu di Kota Jayapura dan bila di total maka jumlah komulatif kasus positif hingga hari ini sebanyak 68 kasus, dengan catatan 46 pasien dalam perawatan, 15 pasien sembuh dan 7 orang Meninggal dunia,“Ungkap Sumule.

Selain penambahan satu kasus positif, Sumule juga mengaku bila ada penambahan jumlah untuk kasus ODP dan PDP.

“ Untuk ODP kita ada penambahan juga dari data kemaren 3216, saat ini ODP kita 3229, atau ada penambahan sebanyak 13 orang, sementara untuk PDP juga ada penambahan dari 83 kasus menjadi 88 kasus atau penambahan 5 orang,”Jelasnya.

Sumule berpendapat meningkatnya jumlah ODP dan PDP ini di sebabkan meningkatnya jumlah pasien positif, “ ODP dan PDP naik terus karena ada korelasi dengan peningkatan yang positif, bisa juga karena faktor masyarakat sudah mulai sadar dan melapor, sehinga di temukannya PDP dan ODP baru, “Beber Sumule.

Ditambahkan Sumule untuk hari ini grafik penambahan jumlah pasien positif, ODP dan PDP tak banyak berubah karena ada 15 kabupaten yang belum memberikan laporan kepada Satgas Provinsi.

“Hari ini ada 15 kabupaten yang tidak melaporkan kondisi covid di daerah mereka, dan ini berdampak pada data yang kami rilis hari ini, kami berharap besok sudah bisa di sampaikan, “Terang Sumule.

Sementara itu terkait hasil rapid Test pasien PDP dan ODP yang positif di sejumlah kabupaten di Papua, Sumule mengaku bila pihaknya dalam waktu dekat akan segera menjemput hasl tersebut dengan pesawat.

“Satu dua hari kedepan akan ada beberapa pesawat yang akan bergerak ke Nabire dan beberapa kabupaten di wilayah selatan untuk mengambil sejumlah sampel rapit positif di sana untuk kemudian kita bawa ke jayapura untuk di uji pake PCR, “Terang Sumule.

“ Kami berterima kasih kepada sejumlah maskapai penerbangan yang bersedia membantu kami untuk mengambil sampel dari kabupaten – kabupaten di seluruh Papua, “Pungkas Sumule. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here