Kabar Baik.., ODP Covid-19 di Papua Berkurang 2.354 Orang

0
Infografis Perkembangan Covid-19 Papua per Tanggal 6 April 2020 / Satgas Covid Papua

Jayapura, Topikpapua.com, – Kabar baik datang dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Papua, lewat Keterangan Pers yang disampaikan oleh Jubir, dr.Silwanus Sumule di laporkan bila jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Papua berkurang 2.354 orang.

“ Ada kabar baik buat kita semua, jumlah ODP kita hari ini Senin, 6 April 2020 pukul 19.00 Wit berkurang drastis dari angka 5.852 menjadi 3.498 atau berkurang sebanyak 2.354 orang, “ Kata Sumule.

Menurut Sumule, penurunan ini karena banyak diantara ODP tersebut yang sudah melewati masa karantina mandiri selama 14 hari dan tetap dalam keadaan sehat.

“ Sudah turun ya.., karena ada 2354 ODP yang sudah selesai masa pemantauan selama 14 hari, Namun mereka diminta untuk tetap mengisolasi diri 14 hari lagi dan kalau ada keluhan agar segera melapor, “Jelas Sumule.

Sumule juga menyampaikan bila data jumlah Komulatif pasien positif maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Papua hingga kini belum ada perubahan dari hari kemaren.

“Untuk Positif dan PDP hinga hari ini belum ada perubahan, masih sama dengan data kemaren. Positif masih 26 dan PDP 45, “Katanya.

Walau demikian Sumule membeberkan bila saat ini ada satu pasien yang awalnya sakit sedang, kondisinya makin memburuk dan harus di bantu dengan alat pernafasan.

“ Informasi juga bagi kita bahwa hari ini ada satu PDP yang awalnya sakit sedang naik status menjadi sakit berat dan harus di pakaikan alat bantu nafas, jadi sekarang sudah ada tiga pasien Positif yang sakit berat, itu ada 2 di kota jayapura dan 1 di Mimika, Mohon doanya, “Terang Sumule. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here