JWW jadi Wamen PUPR, Ini Komentar Gubernur Lukas

0
Gubernur Papua, Lukas Enembe / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Gubernur Papua,  lukas enembe memberikan apresiasi yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo yang memilih salah satu putra asli papua sebagai wakil mentri di kabinet indonesia maju. 

Menurut gubernur Lukas, kebijakan menunjuk Jhon Wempi Wetipo (JWW) sebagai wakil mentri PUPR adalah suatu kehormatan bagi masyarakat Papua.

Apalagi JWW merupakan putra asli Papua yang cukup berpengalaman membangun di daerah pegunungan Papua karena pernah menjabat dua periode sebagai bupati Kabupaten Jayawija.

” Saya berikan apresiasi kepada Presiden Jokowi karena peduli kepada kami di Papua dengan menujuk salah satu putra asli Papua sebagai wakil mentri di kabinet Indonesia Maju, ” Ungkap Gubernur Lukas usai mendampingi Mendagri memantau persiapan peresmian jembatan Youtefa oleh presiden Jokowi, sabtu (26/10/19).

Gubernur Lukas berharap agar Wamen PUPR nantinya bisa menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah Papua dalam rangka membangun infrastruktur di Papua.

” Pak Presiden menunjukkan bila beliau punya mata dan telinga yang tajam sekali buat kami di Papua, dengan di tunjuknya Jhon Wempi Wetipo sebagai wamen PUPR, dan saya harap akan ada kerjasama dengan pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan di Papua, ” Jelas Gubernur Lukas.

Gubernur Lukas juga mengaku sangat bangga dengan perwakilan dua anak muda asal Papua di kabinet Indonesia Maju, ” Ada bahlil dan Wempi yang sudah mewakili kita di Papua, dan saya bangga sekali kita punya dua orang muda yang bisa terpilih, ” Pungkas Gubernur Lukas.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengumumkan dua belas nama wakil mentri yang bertugas untuk membantu mentri terkait dalam kabinet indonesia maju.

Salah satu dari dua belas nama wamen yang diumumkan Presiden Jokowi adalah Jhon Wempi Wetipo sebagai wakil mentri PUPR.

Sebelum di tunjuk sebagai wamen PUPR, Jhon Wempi Wetipo menjabat sebagai ketua DPD Partai PDIP Provinsi Papua. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here