Adriana Kere saat foto bersama dengan Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru dalam acara gala dinner/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com,- Adriana Kere (11), siswi kelas VI SD Negeri Lentera Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, terpilih sebagai pemenang dalam ajang kontes pemilihan Puteri Belia Tahun 2021 yang digelar di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Adriana kini sedang mempersiapkan diri mewakili Indonesia di ajang Internasional pada Oktober 2022 mendatang. Ia pun mengaku bangga bisa mengharumkan nama Papua di kancah nasional.

“Terimakasih kepada Tuhan, pemerintah daerah dan semua yang telah mendukung terlebih khusus buat orang tua yang selalu suport saya. Saya juga minta dukungan dari semua pihak di level internasional nanti,” kata Adriana dalam acara gala dinner, di Jayapura, Sabtu (22/1/2022) malam.

Adriana menuturkan, dalam ajang Internasional nanti, ia bakal mempromosikan parawisata, kebudayaan dan kuliner Papua yang beragam.

“Jadi kita akan mengikuti saja apa yang dibutuhkan, misalnya di suruh kalau ada untuk batik kita akan ikuti. Intinya kita mengikutinya saja,”tuturnya.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru yang hadir dalam gala dinner mengaku sangat bangga atas prestasi salah satu aset Papua ini.

Menurut Rustan, prestasi yang disabet Adriana merupakan anugerah luar biasa yang membanggakan Papua.

“Ini bukti kalau Papua juga bisa, seperti yang dikatakan Gubernur Lukas Enembe, Torang Bisa Barang Apa Jadi,” ucapnya.

Pemerintah Kota Jayapura, lanjut Rustan, tentu akan mendukung penuh setiap anak Papua yang berprestasi. Ia pun berharap, di event internasional nanti, Adriana bisa mempromosikan keindahan Papua di mata dunia.

“Sampaikan kalau Papua ini menarik alamnya begitu indah, surga kecil jatuh ke bumi,” tandas Rustan. (Redaksi Topik)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here