Presiden Jokowi saat meresmikan RS Darurat Covid-19 LB Moerdani/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi)  didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, meresmikan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Jenderal TNI LB Moerdani, yang berlokasi di Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10/2021).

Peresmian ditandai dengan pidato oleh Presiden Jokowi dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Rumah Sakit Jenderal TNI L.B. Moerdani.

Jokowi mengatakan dengan diresmikannya Rumah sakit Darurat Covid-19, RS Jenderal TNI L.B. Moerdani, maka rumah sakit tersebut siap dimaksimalkan untuk melayani masyarakat, terutama masyarakat di Kabupaten Merauke.

“Rumah sakit ini sebelumnya dibangun khususnya menanggani kasus Covid-19 di Papua, khususnya di Kabupaten Merauke. Karena kasus kasus covid-19 sudah mulai menurun, sehingga digunakan juga untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua cluster Merauke, dan masyarakat Merauke,” kata Jokowi.

Dijelaskan Jokowi fasilitas rumah sakit ini cukup lengkap mulai dari ruang nginap isolasi, laboratorium, IGD, radiologi dan juga farmasi yang sangat dibutuhkan dalam pelayanan cepat.

“Dimasa pandemi ini fasilitas kesehatan sangat dibutuhkan oleh negara, terutama dan utamanya di daerah-daerah yang sulit dijangkau,” bebernya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here