JFT Sebut Laga Versus Bali United Aneh dan Gila

0
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago di dampingi Pemain Muda Persipura Efraim Awes, saat memberikan keterangan pers usai laga Versus Bali United/ ist

Bali, Topikpapua.com, – Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago (JFT) mengatakan bila laga Versus Bali United dengan Persipura yang di gelar Minggu malam di Kandang Bali United adalah laga yang aneh dan gila.

Menurut, Jacksen ada beberapa kejadian aneh yang terjadi di akhir pertandingan dan sayangnya wasit yang memipin pertandingan tidak memberikan kartu kepada Kiper Bali United saat melanggar keras Tood Ferre di dalam kotak penalti.

” Menurut saya apa yang terjadi hari ini itu gila sekali. Dia tidak keluarkan kartu sama sekali buat pemain kami yang dilanggar itu benar-benar gila. Pemain dan kita semua saling respek dan itu pesta Bali, tapi ini aneh karena kami kedua tim sama sekali tidak ada masalah, ” Ungkap Jacksen kepada Pers usai laga.

Jacksen yang selama ini terkenal tidak pernah mempersoalkan kepemimpinan wasit, akhirnya tak mampu menahan rasa kecewanya.

” Saya sangat respek dengan wasit Oki tapi hari ini jujur dia sangat gila sekali, sama dia punya rekan juga aneh dan gila. Bukan karena kita draw, tapi karena itu tapi dia betul-betul aneh dan kami tidak bodoh tidak ada kartu buat pelanggaran terhadap pemain kami. Kok kami mau di buat bodoh seperti itu, ” Beber Jacksen dengan nada suara yang tinggi.

Jacksen mengaku tidak ada masalah antara pemain dan staf pelatih kedua tim, namun pengadil pertandingan yang membuat laga antara Bali versus Persipura menjadi cacat.

” Ada keputusan aneh yang kami lihat itu untuk apa, makanya ribut seperti itu dan kita kadang salahkan pemain tapi pengadil yang seharusnya mengontrol pertandingan justru tidak bertanggung jawab dan saya tidak pernah komplain wasit tapi tadi ini agak aneh karena Bali sudah juara itu buat saya aneh sekali dan apa lagi yang dicari, ” Jelasnya.

Lanjut Jacksen, “Kadang mereka tidak punya respek sama sekali dan saya tidak mempersoalkan Bali tapi keputusan wasit itu terlalu. Dan susah sekali dan tensi pertandingan tadi ini sangat rendah bukan pertandingan penting, buat saya rasa ini gila sekali, ” Pungkas Pelatih berpasport Brasil tersebut.

Laga antara Bali United  versus Bali United yang berlangsung di stadion Dipta kandang Bali United pada minggu malam berakhir dengan scor imbang satu sama.

Dua gol yang tercipta sama-sama berasal dari tendangan bebas. Gol Persipura lahir lewat Samassa di menit ke 33, Sementara gol Bali United lahir lewat kaki Irfan Bachdim di menit ke 62.

Pada laga ini wasit Oki mengeluarkan tiga kartu merah, masing – masing kepada Samassa dan Leo Tupamahu dan satu lagi kepada asisten Manejer Persipura, Bento Manubun.

Degan hasil imbang ini Persipura masih tertahan di peringkat tiga kelasmen sementara dengan koleksi 48 poin atau hanya selisih satu poin dari peringkat dua kelasmen Borneo FC.

Persipura masih menyisakan tiga pertandingan lagi yakni menghadapi Kalteng Putra, Barito Putra dan Borneo FC. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here