Jelang Ramadhan 2022, Rustan Saru Harap Stok Sembako di Kota Jayarpura Aman

oleh
Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru/all

Jayapura,Topikpapua.com, – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru yang juga selaku Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura berharap stok sembilan bahan pokok (sembako) pada bulan Ramadhan tahun 2022 ini aman dan terkendali.

“Isya Allah, stok Sembako di Kota Jayapura menjelang Ramadhan dan pada Ramadhan nantinya aman dan cukup.Termasuk harga sembako, kita harapkan juga tetap stabil,” sebut Rustan di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Kamis (31/3/2022).

Terkait jika ada kelangkaan minyak goreng (minyak makan) yang dikeluhkan warga dipasaran nantinya, apakah Pemkot Jayapura akan melakukan operasi pasar? Rustan Saru menjawab dan mengatakan, pihaknya akan melihat kondisinya nanti.

“Kalau lihat berita beberapa waktu lalu kan memang ada terjadi kelangkaan minyak goreng, tapi sejauh ini di Kota Jayapura  kami nilai masih terkendali, karena stok minyak goreng cukup. Ya, mungkin ada kenaikan harga,” beber Rustan.

Rustan juga mengingatkan kepada distributor dan pedagang untuk tidak memanfaatkan momen ramadhan dengan memainkan harga yang tidak normal.

“Tentu nanti kita akan sidak ke lapangan. Kami juga imbau masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sembako secara normal sesuai kebutuhan sehingga tidak menyebabkan kelangkaan barang di pasaran,” pesan Rustan. (Alleya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.