Jelang PON XX, Bandara Sentani Siap Direnovasi

0
Bandara Sentani ( Theys Hiyo Eluay)

Sentani, Topikpapua.com, – PT Angkasa Pura I akan melakukan redisign Bandara Sentani, Jayapura. Rencana ini menyusul peningkatan kapasitas serta pengembangan terminal dan pelayanan penumpang serta persiapan menyambut PON XX tahun 2021.

GM Angkasa Pura I, Bandara Sentani Agus Budiharto mengatakan redesign bandara Sentani akan difokuskan pada beautifukasi, berupa renovasi terminal penumpang, perluasan lahan parkir dan overload landasan.

” Perluasan lahan parkir, renovasi terminal, pengembangan landasan dan runway sama termin, yang rencananya A-330 akan kita pisahkan,” katanya kepada Redaksi Topik, Minggu (01/11/20).

Ia menyebut untuk rencana renovasi tersebut, diperkirakan menghabiskan anggaran hingga ratusan miliar.

“Kalau estimasi anggarannya, itu ratusan miliar lah, saya lupa ya.., artinya cukup besar dana yang dikeluarkan. Sekarang lagi proses tender di kantor sana,” katanya.

Meski demikian ia menambahkan untuk semua anggaran yang digunakan dalam proyek renovasi bandara ini, menggunakan dana BUMN.

“Anggarannya dari pusat, semua dari Angkasa Pura, BUMN punya. Tidak (dari daerah), Angkasa Pura yang punya. Kalau Angkasa Pura, BUMN itu kan punya aturan ya. Tidak pakai APBN, di biayai sendiri,” ungkapnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here