Kondisi Bharatu Bhaktiar dengan luka tembak di bahu/ ist

Jayapura, Topikpapua.com,- Kelompok Kriminal Nersenjata (KKB) pimpimam Lamek Alipki kembali berulah di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (17/1/2022). Akibatnya, seorang anggota Satuan Tugas Nemangkaw, Bharatu Bachtiar mengalami luka-luka lantaran ditembaki kelompok pengacau tersebut.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito membenarkan insiden penembakan tersebut. Ia mengungkapkan, Bharatu Bachtiar terluka di bagian punggung bahu sebelah kiri.

“Saat ini kondisi Bharatu Bachtiar dalam keadaan normal,” ungkap Cahyo.

Cahyo mengatakan aksi penembakan oleh KKB pimpinan Lamek Alipki itu terjadi pad Senin 17 Januari 2022 sekira pukul 06.00 WIT. Insiden tersebut berawal saat piket siaga fajar, anggota bertugas melaporkan kondisi cuaca seputaran pos belukar Kiwirok mengalami kabut

“Jadi saat itu sekira pukul 06.50 WIT, Bharatu Bachtiar itu sedang berdiri di depan pintu pos ujung kiri, dan kondisi situasi pos dalam keadaan kabut. Nah, pada pukul 06.52 WIT, Bharatu Bachtiar akan kembali masuk ke pos dan terjadi tembakan 100 meter dari arah kiri pos belukar dan dia terkena tembakan tegores pada bagian punggung bahu sebelah kiri,” beber Cahyo.

Lanjut Cahyo, anggota pos belukar pu n memberikan tembakan balasan ke arah pelaku (KKB) dan terjadilah tembakan balasan dari arah rumah perhubungan.

“Ya, kontak tembak yang terjadi antara satgas tindak nemangkawi dengan KKB ini menjelang penarikan pasukan menuju Timika yang akan dilaksanakan hari ini juga,” ucapnya.

Usai kontak tembak berakhir, Bharatu Bachtiar yang terluka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Kami langsung melakukan siaga di Pos Belukar, mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan,”tandas Cahyo. (Redaksi Topik)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here