Juru bicara gugus tugas Covid-19 kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Memasuki bulan Desember 2020,  angka kesembuhan pasien positif covid-19 di kota Jayapura meningkat drastis.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 kota jayapura, sejak tanggal 1 hingga 7 Desember 2020 sebanyak 442 pasien positif dinyatakan sembuh.

“ Hari ini kita ada penambahan kasus sembuh sebanyak 33 orang dan hanya 2 kasus baru, kalau di total sejak tanggal 1 hingga 7 desember, ada 442 kasus sembuh, atau lebih banyak dari kasus baru yakni sebanyak 139 kasus, “ Jelas Juru bicara Satgas Covid-19 kota Jayapura, dr.Ni Nyoman Sri Antari kepada redaksi topik, Senin (07/12/20).

Walau demikian, Dokter Nyoman mengaku pekan pertama di bulan desember ini ada penambahan 4 kasus kematian.

“ Hingga hari ini komulatif kasus kematian di kota jayapura masih yang tertinggi di  Papua yaitu 98 kasus, “Ujar dokter Nyoman.

Sementara itu untuk komulatif kasus positif di kota jayapura sejak 17 maret hingga 07 desember 2020, total sebanyak 5.710 kasus, dengan tingkat kesembuhan sebesar 5.123 pasien.

“ Hingga kini masih ada 489 pasien positif yang masih dirawat, dimana ada 33 pasien yang kita rawat di isolasi terpusat di rumah sehat LPMP Papua, sisanya tersebar di rumah sakit dikota jayapura dan isolasi mandiri, “Beber Nyoman.

Menurut Dokter Nyoman walau tingkat kesembuhan pasien corona di kota jayapura terbilang tinggi, namun penyebaran virus corona masih terus terjadi dan masih dalam skala berbahaya.

“Kita tidak bisa berpatokan angka kesembuhan tinggi lantas kita aman, belum ya.., selama vaksin belum di suntikkan, virus ini masih sangat berbahaya, untuk itu kami harap warga jayapura tetap taati protokol kesehatan, jangan abai.., “Tukas Dokter Nyoman.

Protokol kesehatan 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak merupakan senjata ampuh untuk melawan virus corona. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here