Jelang HUT RI, Dua Prajurit TNI Tertembak di Habema

0
Kapendam XVII Cenderawasih, Letkol Cpl Eko Daryanto / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Aksi penembakan kembali terjadi di Kabupaten Nduga Papua, Kali ini penembakan melukai dua prajurit TNI dari satuan Yonif 751/VJS.

Berdasarkan informasi dari Kapendam XVII Cenderawasih, Letkol Cpl Eko Daryanto lewat rilis yang di terima Redaksi Topik, Jumat (16/08/19) malam, menjelaskan bila kejadian penembakan terjadi pada hari jumat, 16 agustus sekitar pukul 15.30 Wit.

“ Kejadiannya tadi sore, sekira pukul 15.30 Wit, saat itu konvoi kendaraan pengangkut logistik yang baru usai mengantar logitik ke Pos Pamrahwan TNI yang berada di Mbua sedang melintas di jalan trans Wamena – Habema, kira-kira pada kilometer 39 konvoi ditembak secara sporadis dari arah kiri, kanan dan dari atas, “ Ungkap Letkol Eko.

Dijelaskan Letkol Eko saat di tembaki 12 personil TNI yang saat itu berada di dalam dua mobil jenis Hilux langsung meninggalkan kendaraan dan membalas menembak.

“ Sempat ada Kontak tembak dan berlangsung selama kurang lebih 20 menit, karena Tembakan balasan dari para personel TNI itu membuat kelompok tersebut melarikan diri. Setelah medan berhasil dikuasai, 2 prajurit TNI dilaporkan menderita luka tembak, “ Jelas Letkol Eko.

Dua Prajurit yang tertembak adalah Pratu Pànji, tertembak pada bagian lengan kiri dan Pratu Sirwandi tertembak pada paha kiri, “ Saat ini keduanya telah dievakuasi dan mendapat perawatan medis di RSUD Wamena, Kedua prajurit tersebut berasal dari satuan Yonif 751/VJS, “ Tambahnya.

Kapendam mengaku Hingga saat ini keadaan di Habena sudah relative kondusif, dan pihaknya menduga kuat pelaku penembakan adalah bagian dari Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) pimpinan Egianus Kogoya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here