Jelang 1 Desember, Ini Pesan Walikota BTM Kepada Warga Jayapura

0
Walikota BTM di dampingi Kapolresta Jayapura Kota dan Dandim 1701 Jayapura / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, berharap kepada seluruh warga di kota jayapura dan Papua untuk menghormati tanggal 1 Desember yang merupakan hari pertama di bulan Damai.

Menurut Walikota yang akrab di sapa BTM, tangal 1 Desember jangan dijadikan momok menakutkan bagi warga di kota Jayapura, namun di syukuri sebagai hari perama memasuki bulan penuh Damai menyambut perayaan hari Natal.

“Saya minta Kegiatan aktifitas tetap berjalan seperti biasa, jangan takut tanggal 1 Desember dan itu bukan momok bagi kita” kata wali kota BTM saat menghadiri Apel pagi persiapan pengamanan jelang 1 Desember di taman Imbi kota Jayapura, Senin (30/11/20).

Untuk itu dirinya berharap, tidak ada gerakan tambahan di kota Jayapura, “ saya mau ingatkan bahwa  kota jayapura ini telah dicanangkan menjadi bagian integral dari NKRI, jadi  jangan lagi ada yang menganggu, “Tegasnya.

BTM juga mengatakan, siapapun yang akan menganggu keutuhan NKRI di wilayah kota Jayapura akan berhadapan dengan aparat penegak hukum.

“Saya berikan apresiasi kepada Kapolresta Jayapura Kota dan Dandim 1701 Jayapura yang hari ini mengantisipasi hari 1 Desember dengan menyiapkan seribuan aparat gabungan dan kepada warga port Numbay marilah kita menjaga kedaiaman di tanah ini,” Ujar BTM.

Sementara itu, Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan keamanan jelang 1 Desember pihak kepolisian dibantu TNI akan meningkatkan intensitas patrol, “Harapan kita Natal sampai tahun baru kota Jayapura aman dan damai,” kata Kapolresta.

Untuk personil yang telah disipakan kata Kapolresta, sebanyak 700 orang yang nantinya bertugas dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah kota jayapura, mulai dari Jayapura Utara, Selatan, Abepura, Heram sampai ke perbatasan RI-PNG.

“Kita juga akan mengawasi kegiatan massa, terutama yang tidak memberikan pemberitahuan kepada pihak kepolisian, maupun satgas covid kota Jayapura, Semua wilayah mempunyai atensi yang sama untuk kita lakukan monitoring wilayah dengan patroli, razia selektif dan himbaua kamtibmas,” Pungkas Gustav. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here