Jayapura Hujan Semalaman, Ini Daerah Yang Terdampak Banjir dan Longsor

0
Kondisi pasar Youtefa dari udara / FB Jack Okoka

Jayapura, Topikpapua.com, – Bencana banjir dan longsor kembali landa kota Jayapura. Hujan deras yang terjadi sejak jumat malam hingga sabtu subuh menyebabkan sejumlah daerah terendam air dan longsor.

Berdasarkan pantauan tim liputan Topik, Sejumlah daerah terdampak banjir di kota Jayapura adalah di daerah Entrop (Depan SMU 4 hingga depan CV Thomas hingga PTC), Pasar Youtefa, perumnas 4, perumahan  Organda, daerah kali acai dan perumahan di belakang Uncen Jayapura.

Banjir terparah di laporkan terjadi di daerah entrob, dimana selain menggenangi puluhan rumah banjir juga merusak jalan utama di depan CV Thomas.

Selain Banjir bencana longsor juga terjadi di beberapa titik, di laporkan selain di daerah kampung Nafri longsor dan pohon tumbang juga terjadi di daerah skyline.

“ Saran saya kalau dari Abe mau menuju Jayapura sebaiknya lewat perumnas 3 karena di daerah skyline ada longsor dan pohon tumbang, “ kata Rudi, warga abepura.

kondisi banjir di sejumlah tempat di kota jayapura / istimewa

Rudi juga menyarankan bagi warga yang hendak melintas di depan CV Thomas agar berhati-hati karena jalan rusak, “ saya sarankan kalau dari abe mau ke jayapura dan pake mobil bisa lewat jalan baru, kolam buaya dan lanjut ke Kodam, kalau pake motor masih bisa lewat tapi harus hati-hati, “ beber nya.

Selain di daerah Entrob banjir parah juga terjadi di belakang pasar Youtefa, bahkan jalan baru dari vihara menuju daerah tanah hitam di tutup warga karena tergenang air.

 “ Memang cukup banyak daerah yang terkena banjir, longsor juga ada di daerah Nafri, “ ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Bernard Lamia, Sabtu (23/02/19) pagi. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here