Jaga Perdamaian, Ini yang di Lakukan Polres Puncak Jaya

0
Personil Polres Puncak Jaya saat menyambangi pasar Nagalomuni, Mulia / ist

Mulia, Topikpapua.com, – Guna menciptakan suasana nyaman dan aman, Polres Puncak Jaya melakukan giat Patroli sambang di kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Puncak Jaya Ipda Kartiko ini di gelar pada hari Rabu, (11/09/19).

Ipda Kartiko mengaku giat patrol sambang ini di lakukan sebagai bentuk pencegahan dan meminimalisir terjadinya gangguan-gangguan Kamtibmas oleh oknum maupun kelompok-kelompok di Distrik Mulia.

“ Patroli sambang ini kita mulai dari Mapolres Puncak Jaya kemudian melewati jalan-jalan utama kota mulia. Personel juga menyambangi pasar nagalomuni. Apabila patrol mendapati sekelompok masyarakat yang mencurigakan maka para personel melakukan pemeriksaan, “ Jelas Ipda Kartiko.

Lanjut nya bila giat patrol sambang ini di lakukan selain untuk memberikan rasa nyaman kepada warga di mulia dan Puncak Jaya, juga merupakan bagian dari pencegahan akan adanya gangguan kamtibmas di wilayah Puncak Jaya.

“ Kami selain patroli, juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk ikut bersama kami dan TNI jaga kedamaian dan kenyamanan di Puncak Jaya, “ kata Ipda Kartiko.

Dijelaskan Ipda Kartiko, giat sosialisasi ini akan terus berlanjut, “ nantinya Babinkamtibmas akan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sesuai perkembangan situasi saat ini yang mana masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan dapat mengamankan keluarganya dan apabila terjadi permasalahan maka diselesaikan mulai dari tingkat RT hingga ke tingkat lebih tinggi yaitu kepolisian apabila tidak bisa ditengani, “ Jelas Ipda Kartiko.

Lebih lanjut Ipda Kartiko juga mengatakan dirinya bersama dengan personelnya akan terus melaksanakan kegiatan patroli ini, “ dengan patrol sambang ini kami harapkan masyarakat dapat melihat bahwa kehadiran kepolisian khususnya Polres Puncak Jaya itu ada untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, “ Pungkas Ipda Kartiko. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here