Jabat Ketum FPTI Papua, Malikidin Soltip Siap Sumbang 2 Emas di PON XX

0
Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia Papua masa bhakti 2019 – 2023 / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,  – Musyawah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Papua ke- 2 yang digelar di Kota Jayapura, Sabtu (23/2/2019), memutuskan Malikidin Soltip, sebagai Ketua Umum dengan massa bakti 2019-2023 mendatang.

Malikidin Soltip yang juga menjabat sebagai Kepala SNVT Kementerian PUPR Provinsi Papua terpilih secara aklamasi menggantikan Bertho O Sowolino, ST, MT.

Malikidin mengungkapkan, atas kepercayaan yang diberikan oleh pengurus FPTI Papua ini, ia akan segera melalukan konsolidasi di internal dan juga membenahi organisasi serta mempersiapkan para atlet dalam menghadapi Pra PON dan PON 2020 di Papua.

“Kedepan kami akan membenahi struktur organisasi dan membenahi manajemennya. Setelah itu mempersiapkan strategi dalam menghadapi PON 2020,” ungkap Malikidin yang pernah menjabat Kepala Dinas PU di Kota Jayapura. 

Malikidin menegaskan, ada 14 nomor yang dipertandingkan dalam olahraga panjat tebing, sehingga FPTI Papua menargetkan minimal 2 medali emas.

“Kalau KONI Papua meminta kita untuk menyumbang minimal 1 emas. Namun, kami sendiri di internal telah bersepakat untuk bekerja keras meraih emas sebanyak mungkin, minimal 2 emas. Hal itu tertuang dalam program kerja yang dibuat dalam Musprop ini. Disamping itu, kita juga terus mengharapkan KONI untuk menambah 2 nomor lagi di pertandingkan di PON 2020,” ujarnya.

Wakil Sekretaris KONI Papua, Rahmad Mariambun meminta FPTI Papua bekerja dengan kecepatan yang tinggi, setelah terbentuknya pengurus yang baru.

“KONI saat ini bekerja dengan kecepatan yang tinggi untuk menghadapi PON. KONI berharap FPTI Papua juga melalukan hal yang sama, guna mengejar prestasi khususnya di iven PON 2020 di Papua,” ungkapnya dalam pembukaan Musprov.

Rahmad menegaskan, agar pengurus lama tak berlama-lama melakukan konsolidasi dan pembenahan di internal FPTI Papua. Melainkan lebih cepat menyiapkan segala kebutuhan para atlet dan penyelenggaraan PON.

“KONI mengharapkan 1 emas bisa diraih FPTI Papua. Itu keinginan kita. Saya harapkan hal ini bisa terealiasi,” pungkasnya.

Ketua Panitia Musprov FPTI Papua, M. A. Hassan menyampaikan Musprov berjalan lancar dan semoga kepengurusan kedepan dapat membawa FPTI Papua semakin maju dan berprestasi. 

“Kami selaku panitia telah melaksanakan Musprov hingga terpilihnya kepengurusan. Sehingga kami mengharapkan kepengurusan yang baru dapat melaksanakan agenda yang telah kita sepakati dalam Musprov,” lugasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here