KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa bersama ibu dan Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono bersama Ibu usai acara Sertijab / ist

Jakarta, Topikpapua.com, – Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam XVII/Cenderawasih dari Alm Letjen TNI Herman Asaribab kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

Acara Sertijab di gelar di lantai dasar Gedung E, Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Senin 28 Desember 2020.

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A sebelumnya menjabat sebagai Dansecapa TNI-AD.

“Terima kasih Bapak KASAD atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk memimpin Kodam XVII/Cenderawasih,” ucap Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono kepada Pers, Senin (28/12/20).

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengaku jabatan yang saat ini dipercayakan kepadanya sangat berbeda dengan jabatan sebelumnya yaitu menjadi Dansecapa TNI-AD.

“Dimana kali ini  akan langsung berhubungan dengan masyarakat, bagaimana kita merangkul masyarakat, memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat serta menangani jika terjadi masalah di lingkungan masyarakat,” Jelas Pangdam.

Sementara itu, berkaitan dengan penanganan masalah yang ada di Papua, selaku Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyampaikan akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Pangdam sebelumnya, yaitu Membangun Papua Dengan Hati.

“Saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Alm Letjen TNI Herman Asaribab yaitu Membangun Papua Dengan Hati serta melayani dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Papua,”Beber Pangdam.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, juga berkeinginan untuk menjadikan Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih lebih Profesional dan yang terpenting lebih dicintai oleh masyarakat Papua.

“Saya ingin Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih kedepannya lebih Profesional dan semakin dicintai masyarakat Papua,”Pungkas Mayjen Yogo Triyono.

Riwayat Jabatan Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono :

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono Yogo merupakan lulusan Akmil tahun 1988 dari kecabangan Infanteri.

Pasca lulus Akmil, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dipercayakan menjabat Danunit, Danden, Pasi Grup 1/Parako Kopassus (1988—1998), kemudian menjabat Danyon 13 Grup 1 Kopassus.

Tahun 2010 hingga 2012 Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dipercayakan menjabat Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

Setahun kemudian menjabat sebagai Pamen Denmabesad (Sesko TNI) hingga 2013.

Tahun 2013 – 2015 Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menjabat Pamen Ahli Gol.IV Kopassus Bid. Nubika, selanjutnya jabatan sebagai Paban III Siapsat/Sopsad hingga tahun 2016.

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga pernah Empat tahun menjabat sebagai Komandan Korem 171/Praja Vira Tama (2016—2019)

Selanjutnya pada tahun 2019 – 2020 menjabat Wadanpusterad kemudian Dansecapaad, sebelum pada 18 November 2020 dipercayakan menjabat Pangdam XVII/Cenderawasih. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here