Ini Pesan Kapolda Papua di Acara Peringatan HUT HKGB ke – 67

0
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw di dampingi Ketua Bhyangkari Daerah Papua saat memotong tumpeng di acara HUT HKGB ke - 67 / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw berharap agar Bhayangkari Papua dapat terus bergerak bersama memajukan organisasi melalui kegiatan – kegiatan yang bermanfaat bagi Organisasi dan masyarakat umum.

” Setiap pengurus bhayangkari harus senantiasa memiliki semangat juang dan semangat berkreasi untuk menjadikan Bhayangkari yang modern serta senantiasa meningkatkan kualitas diri dan organisasi dalam rangka mendukung Polri selaku pelaksana pemelihara keamanan Negara, ” Ungkap Kapolda di acara peringatan HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke – 67 yang di laksanakan di Bistro Room Lantai 11 Hotel Aston Jayapura, Sabtu (19/10/19).

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh anggota Bhayangkari wilayah Papua untuk bijak dalam bermedsos.

” Gunakanlah komunikasi itu dengan baik dan santun dengan sopan kemudian media sosial itu juga sebagai pertukaran data untuk kemajuan Kepolisian atau sebagai masukan bagi Kepolisian. Dampak positifnya media sosial adalah untuk mencari informasi artinya dengan penekanan tema kali ini untuk menjadi SDM yang unggul itu banyak sekali informasi terutama dalam hal-hal melihat pendidikan, ” Beber Kapolda.

Lanjutnya, Dalam kehidupan sehari-hari setiap Anggota Bhayangkari di harapkan mampu menjalankan perannya baik sebagai istri yang setia mendampingi suami, ibu rumah tangga yang mengurus anak-anak, sebagai Anggota Bhayangkari masyarakat ataupun sebagai seorang wanita karier maupun sebagai anggota dalam organisasi Bhayangkari.

Dalam acara HUT HKGB ke 67 ini juga di berikan penghargaan Lencana Bhakti Triwindu, Dwiwindu, Sewindu dan Penyematan tanda penghargaan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Roma Paulus Waterpauw kepada Pengurus Cabang Bhayangkari Kepulauan Yapen Ny. Lasmi Suheni, Pengurus Cabang Bhayangkari Keerom Ny. Anastasia Khojanah, Pengurus Cabang Bhayangkari Biak Numfor Ny. Risna Melphin Rajaguguk, Pengurus Cabang Bhayangkari Mimika Ny. Paula Marke Moten dan Pengurus Cabang Bhayangkari Boven Digoel Ny. Yosefina Ndikel.

” Diperingatan hari jadinya yang ke 67 ini saya memanjatkan doa dan harapan semoga Bhayangkari tumbuh dan berkembang sesuai dengan fungsinya yaitu menjadikan Bhayangkari yang Mandiri dan Profesional untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Polri, ” Ungkap Ketua Bhayangkari daerah Papua, Ny. Roma Paulus Waterpauw.

Ny Roma juga mengajak seluruh Bhayngkari di Papua untuk menjadikan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ini sebagai momentum untuk memperbaiki komitmen bhayangkari dalam membangun kompetensi Sumber Daya Manusia, memperbaiki sarana prasarana pendukung dan meningkatkan kinerja organisasi.

” Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 kali ini memilih tema Bhayangkari mendukung potensi anggotanya untuk menjadi Sdm unggul menuju Indonesia maju, melalui tema ini diharapkan muncul budaya organisasi yang baru yaitu budaya untuk selalu mengembangkan kapasitas Sumber Daya Manusia yang dapat mendukung perwujudan visi dan misi organisasi yang akan berkontribusi terhadap kemajuan Bangsa Indonesia, “Jelas Ny Roma.

Acara juga di isi dengan kegiatan penyerahan bantuan pendidikan prestasi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua didampingi Kapolda Papua secara simbolis kepada perwakilan Ibu Asuh Bhayangkari Daerah Papua dan Siswa-siswi SD, SMP serta SMA.

Juga Pemberian tali asih oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua didampingi Waka Polda Papua kepada 2 ASN Polda Papua yang berprestasi. Kemudian Prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua didampingi Kapolda Papua. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here