Ini Pesan ‘Enggo’ Yunita, Miss Asia Global 2020 Kepada Generasi Muda Papua

0
Miss Global Asia 2020 Asal Papua, Yunita Alanda Monim / ist

Jayapura, Topikpapua.com,  – Satul lagi prestasi di torehkan oleh generasi muda asal Bumi Cenderawasih, adalah Yunita Alanda Monim perempuan asal Sentani yang berhasil mengharumkan nama Papua setelah berhasil menjadi Miss Asia Global tingkat Nasioanal tahun 2020.

Yunita berhasil mengalahkan 14 peserta lainnya yang berasal dari 7 daerah di indonesia pada ajang pemilihan Miss Asia Global tahun 2020 yang d gelar di Palangkaraya beberapa waktu lalu.

Atas prestasinya, Engo Yuni dipastikan akan mewakili Indonesia pada pemilihan Miss Asia Globa Internasional pada bulan September 2020 di Malaysia.

Miss Asia Global sendiri adalah sebuah ajang pemilihan perempuan muda, yang aktif menyuarakan berbagai isu seperti kesehatan, lingkungan, wisata dan budaya. Sejak lama, Yunita Monim memang sudah tak asing dengan hal itu. Ia menang di tingkat nasional mengalahkan kandidat lainnya dari berbagai provinsi di Tanah Air, dengan membawakan materi ‘Peranan Perempuan dalam Politik’.

Bahkan, berbagai prestasi juga telah ditorehkannya untuk tanah kelahiran tercinta, Bumi Cenderawasih. Antaralain Duta Genre Papua pada 2015, Duta Wisata Provinsi Papua 2016 dengan Top 5 tingkat nasional.

Kemudian pada 2017-2018, Ia menjadi Duta Humas Polda Papua. Bersama Dinas Kehutanan Provinsi Papua turut mengikuti In The Green Foresty nasional di Balik Papan, Kalimantan Timur, 2018, sekaligus menjuarai ajang itu.

Kepada Redaksi Topik, Yunita mengaku sangat bangga atas prestasi yang di raih nya, Yuni juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw  yang sudah mendukung dirinya mulai dari masa persiapan hingga mengikuti lomba.

“ Pertama Puji Tuhan ya.., Tuhan Yesus baik buat Yuni.., Terima kasih banyak buat Pak Kapolda Papua, pak Paulus yang sudah dukung saya hingga sekarang ini, prestasi ini saya persembahkan buat semua generasi Muda Papua, “ Ungkap Yuni.

Yuni berpesan kepada seluruh generasi muda Papua untuk mengembangkan potensi yang ada, dan terus belajar dan belajar, menurut Yuni yang juga adalah salah satu presentar TVRI Papua ini, semua prestasi yang diraihnya merupakan buah dari kerja keras.

“ Harapan saya untuk generasi muda di papua, kenali potensi mu dan tekuni potensimu, karena setiap kita pasti memiliki potensi, baik itu di bidang modeling, bidang musik, tarian dan yang lainnya. Dan kalau sudah kenal potensi kalian, harus terus belajar untuk kembangkan potensi tersebut, “Beber Yuni.

Bagi Enggo Yunita semua manusia pada dasarnya diciptakan sama oleh Tuhan, tinggal bagaimana mengembangkan diri dan mau bekerja keras dan terus belajar.

“ Kita generasi Papua itu bisa.., bukan hanya di tingkat provinsi kita harus bisa buktikan kalau kita bisa raih prestasi ditingkat nasional bahkan internasional, satu lagi kita harus bangga jadi anak Papua, jangan mider dengan keriting rambut dan hitam kulit kita.., itu justru bagi saya adalah berkat yang harus disyukuri dan dibanggakan,” Pungkas Yunita. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here