Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano berharap, momentum Hari Ulang Tahun (HUT) GKI ke-65 di Tanah Papua, menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan di seluruh klasis guna mempertebal keimanan kepada Tuhan.

“Selain itu melalui momentum HUT GKI tahun ini, kita juga harus meningkatkan ekonomi jemaat dan juga mendorong perkembangan umat dalam beribadah,” kata BTM saat menghadiri perayaan HUT ke-65 GKI di Tanah Papua.

BTM yang juga penatua GKI PNIEL Kotaraja ini juga mengingatkan pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan di jajaran jemaat GKI di Tanah Papua.

“Kita tetap bersatu. Saya bangga kepada GKI karena kita masih bersatu untuk dua yaitu Papua dan Papua Barat. Ini sangat luar biasa. Kita terus dituntun oleh roh kudus untuk melayani umat dan penyatuan di atas Tanah Papua. Kita tetap menjaga perahu GKI agar tetap utuh sampai Tuhan datang yang kedua kali,” pinta BTM.

Sementara Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt Wilem Itaar menegaskan, usia ke-65 tahun dan perjalanan kedepannya, harus dipastikan bahwa GKI di Tanah Papua tetap bertahan dengan komitmennya yaitu untuk menjadi gereja yang membawa kabar suka cita kehadiran dan kedamaian, menjadi perpanjangan tangan dari Tuhan untuk mendatangkan dan menghadirkan tanda-tanda kerajaan Allah, itu muncul dan nyata di tengah-tengah kehidupan. Hal itu , sambung Itaar, sebagaimana tema sentral perjalanan GKI “Datanglah KerajaanMu”

Lanjut Itaar, pelayanan yang diberikan GKI juga harus berbasis data, pasalnya, kendati sebagai seorang pelayan hebat namun jika tidak memiliki basis data dalam pelayanan, maka hal itu sama saja sebuah omong kosong untuk sebuah pelayanan yang maksimal.

“Itu sebabnya data ini sangat penting. Dan itu sebabnya juga saya sampaikan pada pimpinan klasis yang hadir disini saudara-suadara untuk pastikan menyelesaikan data ini sehingga pada Sidang Sinode ke-18 di Tanah Papua di Waropen Tahun 2022 data base GKI harus lengkap,” tandas Itaar. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here