Polisi sedang mengamankan rumah yang hangus terbakar / ist

Wamena, Topikpapua.com, –  Dua unit rumah di jalan Wouma atas kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya dibakar. Diduga kuat pembakaran dilakukan terkait kasus hilangnya salah satu warga jalan yos sudarso, atas nama Esman Kogoya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menjelaskan awal kasus pembakaran dua unit rumah tersebut bermula saat Esman Kogoya bertemu dengan Anita Wenda di daerah dolog jalan hom-hom Wamena.

“Kejadian itu berawal pada hari Minggu, sekitar pukul 14.30 wit, saat itu saudara Esman pergi ke jalan yos sudarso untuk meminjam motor untuk bertemu dengan saudari Anita, “Ungkap Kamal.

Lanjutnya, sekitar Pukul 19.30 Wit, Saudara Esman Kogoya bertemu dengan Saudari Anita Wenda di Jalan Wouma Atas, tidak berselang lama kemudian saudara Esman Kogoya menelpon keluarga dan memberitahu bahwa dia telah di keroyok oleh orang tidak dikenal.

“ Kemudian pada hari Senin, keluarga dari Esman Kogoya mencari keberadaan Esman, namun tidak ditemukan. Selanjutnya keluarga Esman menemukan pakaian yang dipakai oleh Esman di Pinggir Kali Wouma tepatnya di Bebatuan Pinggir Kali, “Jelas Kamal.

Polisi saat menenangkan massa keluarga Esman / ist

Setelah mencari hingga petang namun belum menemukan Esman, Keluarga lantas mencurigai saudari Anita Wenda, kemudian melakukan pembakaran terhadap Rumah milik Anita Wenda.

“Pembakarannya itu sekitar pukul lima sore. Setengah jam kemudian anggota Polres Jayawijaya mendatangi TKP, “Tambah Kamal.

Selanjutnya pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2021 sekitar pukul 12.10 wit, Masyarakat dan keluarga Esman yang berasal dari Maki Kabupaten Lanny Jaya mendatangi TKP dan langsung melakukan pembakaran terhadap 1 Unit rumah yang bersebelahan dengan rumah anita Wenda yang sebelumnya telah di bakar pada hari senin.

“Paska pembakaran rumah kedua, Kapolres Jayawijaya langsung mendatangi TKP dan menghimbau kepada keluarga Esman agar tidak melakukan pembakaran, sebab hinga kini belum di ketahui penyebab hilangnya Esman dan siapa pelakunya, “Beber Kombes Kamal.

Kombes Kamal menambahkan, Pasca peristiwa pembakaran dua unit rumah tersebut, situasi di kota Wamena relatif aman dan kondusif

“ Hingga saat ini situasi disana masih aman dan kondusif. Anggota kita masih melakukan pengamanan disekitaran TKP guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kasus ini masih dalam penyidikan dan ditangani oleh Polres Jayawijaya, “Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here