Ini Kisah Walikota BTM Saat Terpapar Covid-19

0
Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memberikan keterangan pers di halaman RS Provita Jayapura / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Setelah sepekan lamanya di rawat di Rumah sakit Provita Jayapura, Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) bersama istri Christina L. Mano, akhirnya dinyatakan sembuh dari covid-19.

“Pada hari Selasa 9 Februari pekan lalu, malamnya saya batuk dan tidak bisa tidur. Paginya saya ke kantor karena ada pertemuan dengan KPK,” ungkap BTM kepada pers di halaman parkir RS Provita, Selasa (16/02/21) sore.

Lanjutnya, pulang dari pertemuan sore hari nya saya tidak bisa tahan batuk lagi, dan saya meminta Kadis Kesehatan, ibu Ni Nyoman Sri Antari melalui salah satu stafnya melakukan rapit antigen.

“Baru lima menit hasilnya sudah ketahuan  positif,” tambah BTM.

Selanjutnya, atas saran dari ibu Kadis Kesehatan kota Jayapura, BTM dan ibu diminta menjalani perawatan di RS Provita.

“Awalnya saya minta isolasi mandiri dirumah, namun saran ibu kadis sebaiknya saya dan ibu di rawat di Provita agar bisa di pantau dengan baik karena saya ada penyakit penyerta, maka saya setuju, “Jelasnya.

Setelah melewati perawatan intensif dibawah pengawasan 4 dokter, akhirnya pada test swab hari selasa pagi, BTM dan ibu dinyatakan sudah negativ.

“Puji Tuhan hari ini tim dokter menyatakan saya dan istri sudah negative dan sudah bisa pulang kerumah, atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terima kasih untuk semua tenaga medis yang merawat saya dan istri,” ungkap BTM.

Sepekan tervonis sebagai pasien positif corona dan dirawat di Rumah sakit, BTM mengaku tetap memikirkan warga kota jayapura, pasalnya menurut orang nomor satu di kota jayapura ini, dirinya yang sudah ketat melaksanakan prokes 3 M saja bisa tertular, apalagi warga yang masih acuh-tak acuh dengan prokes 3 M.

“Saat ini virus corona ada diantara kita, kalau saya saja walikota yang sudah laksanakan prokes dengan sangat ketat bisa tertular, apalagi warga yang tidak laksanakan proker dengan baik, ” Tukasnya.

BTM berharap dengan informasi bahwa dirinya terpapar covid, maka warga kota jayapura bisa lebih peduli lagi untuk laksanakan prokes 3 M dengan baik.

“Warga kota jayapura yang saya cintai, cukup sudah saya dan istri yang rasa virus ini, saya tidak mau warga saya juga terpapar, untuk itu saya harap kita semua saling jaga agar tidak terpapar covid ini, “pintah BTM.

Selanjutnya, wali kota BTM bersama istri akan melakukan karantina di rumah untuk masa pemulihan. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here