Ini Kendala Produk Ririens Food Belum Masuk Toko

0
Produk Ririens Food akan tersedia di IC Mart Sentani / Ria

Jayapura, Topikpapua.com, – Industri rumahan (home industri) yang dikelola Rini Eko Setiani beberapa tahun lalu menghasilkan produk makanan berbahan dasar sagu yakni mochi, bronis sagu (browsa), dan bulba, saat ini produk berlabel Ririens Food tersebut telah berkembang.

Produk tersebut banyak diminati, bahkan ada permintaan dari konsumen agar  produk Ririens Food tersedia di toko termasuk di wilayah Bandara Sentani yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Papua.

Tetapi diakui Rini, masih terdapat kendala sehingga produknya hingga kini belum tersedia di toko atau pun di Bandara Sentani, seperti sumber daya manusia dan penggunaan sistem yang baku dan rapi.

“Kendala lainnya adalah tempat produksi yang saat ini kapasitasnya belum memadai, sementara alat produksi kami sudah lengkap, “kata Rini, Kamis (14/02/19).

Untuk memproduksi produk Ririens Food, Rini dibantu 3 tenaga kerja, kendati demikian, saat ini Rini hanya memproduksi sesuai pesanan konsumen.

“Saya belum open order karena masih terkendala dengan tenaga kerja dan kapasitas tempat produksi. Saya berharap segera punya tempat produksi sehingga bisa memenuhi permintaan konsumen, “ Pungkas nya. (Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here