Ini Kata BTM Usai Memantau Lokasi Banjir dan Longsor di Jayapura

0
Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano saat mengunjungi salah satu lokasi terdampak banjir di kota jayapura / Istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Pasca hujan lebat yang mengakibatkan sejumlah daerah di kota jayapura terendam banjir dan longsor, Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano turun langsung memantau lokasi bencana, Minggu (06/01/19).

Didampingi Kapolresta Jayapura, AKBP. Gustav. R. Urbinas, beberapa Anggota DPRD Kota dan OPD kota jayapura, rombongan Walikota mengunjungi sejumlah tempat, seperti di daerah PTC, Pasar Youtefa, Dok IX dan daerah lainnya.

Usai mengunjungi beberapa lokasi banjir dan longsor serta berdiskusi dengan warga, BTM mengaku tidak ada laporan korban jiwa pada musibah tanah longsor maupun pohon tumbang di kota jayapura.

BTM Juga memastiakan warga kota jayapura yang terkena dampak dari musibah longsor dan banjir akan mendapat perhatian dari dinas terkait, dalam bentuk bantuan seadanya.

“ Saya bersyukur karena tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa bajir dan tanah longsor, saya meminta kita semua ikut mendoakan kota ini, agar dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama, seperti longsor yang tengah melanda Kota Jayapura dan sekitarnya saat ini, agar kita dijauhkan dari marabahaya serta di kota ini selalu aman dan damai, “ Jelas BTM.

Orang nomor satu di kota Jayapura itu juga meminta kepada warga kota Jayapura agar tidak mudah terprovokasi dengan  berita hoax dari orang yang tidak bertanggung jawab, karena hanya akan menyesatkan.

“ Tanggal 5 januari kemarin ada isyu bahwa akan terjadi tsunami di daerah hamadi pantai karena air surut, padahal itu memang air lagi meti (surut-red). Warga yang terhasut isyu tersebut langsung mengungsi ke kantor walikota dan kodam, padahal tidak terjadi apa-apa, “ jelas nya.

BTM juga berpesan kepada warga Kota Jayapura untuk ikut melestarikan lingkungan masing-masing, dengan tidak membuang sampah sembarangan, kemudian tidak mendirikan bangunan pada kawasan daerah resapan air dan juga lereng gunung hingga menyebabkan gundul dan berdampak pada banjir serta tanah longsor seperti yang terjadi saat ini.

” Marilah kita saling mendukung dalam membangun kota, untuk kemuliaan nama Tuhan, “ Pungkas Walikota Jayapura. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here