Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat memimpin rapat evaluasi Covid-19/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano bersama Satgas Covid-19 setempat melakukan rapat evaluasi Covid-19, Selasa (2/11/2021).

Rapat tersebut diikuti Wakil Wali Kota Rustan Saru, forkompimda dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dari rapat tersebut menghasilkan tujuh poin penting. Pertama, pembatasan waktu aktivitas ekonomi dan masyarakat kota Jayapura dimulai pukul 06.00 sampai 22.00 WIT.

Kedua, belajar tatap muka (BTM) untuk tingkat pendidikan SD dan SMP tetap dilakukan dengan kapasitas 50 persen, sedangkan untuk TK masih ditangguhkan.

Ketiga, tempat peribadatan dibuka dengan kapasitas daya tampung 75 persen, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan mengukur suhu tubuh.

Keempat, pelaksanaan operasi yustisi penegakan Perda Nomor 3 tahun 2021 tetap dilaksanakan, baik di pasar, mall maupun tempat-tempat umum lainnya. Kelima, vaksinasi di wilayah Kota Jayapura tetap dilaksanakan, termasuk vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Keenam, tempat pelaksanaan kegiatan pernikahan, restoran, rumah makan, cafe, tempat fitnes, tempat permainan anak dan Bioskop XXI, dibuka dengan kapasitas daya tampung 50 persen.

Dan ketujuh, penumpang yang masuk ke pelabuhan Jayapura baik lokal maupun dari luar Papua, wajib menunjukkan surat vaksin 2 kali dan rapid antigen, jika tidak maka akan dilakukan rapid antigen dan vaksinasi di tempat. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here