Ini Dia Dua Pemain Asing Persipura Pengganti Pilar dan Wallacer

0
Ibrahim Conteh (Kiri) dan Egwuatu Godstime Ouseloka (kanan) / MO Persipura

Jayapura, Topikpapua.com, – Jelang Perhelatan liga 1 Indonesia tahun 2019, Tim Persipura Jayapura harus melepas dua legion asing asal brasil nya, Luis Carlos Rocha da Silva atau Luis Pilar dan Wallacer de Andrade Medeiros.

Kedua Pemain ini harus meninggalkan Persipura karena persoalan administrasi, “ ya.., mau bagaimana lagi, kita sudah berusaha mempertahankan mereka, tapi ini masalah administrasi, dan kita harus taat aturan, jelas Media Offisial Persipura, Evert Joumilena kepada Redaksi Topik, Minggu (05/05/19).

Menurut Evert, Pilar dan Wallacer sebenarnya sudah betah dan menyatu dengan para pemain persipura, namun pihak Persipura tak bisa berbuat banyak untuk bisa mempertahankan kedua pemain berpasport Brasil tersebut.

“ Kalau masalah lain mungkin kita masih bisa nego ya.., tapi ini terkait administrasi, “ kata Evert yang enggan menjelaskan secara detail administrasi apa yang di maksudkan.

Pasca ditinggal Duo Brasil nya, Manajemen Persipura bergerak cepat untuk mengisi ‘lubang’ yang di tinggalkan Pilar dan Wallacer.

Senin (06/05/19) siang Pesipura resmi mengumumkan pengganti Wallacer di lini tengah, Pilihan Manajemen Persipura jatuh pada mantan pemain PSIS Semarang, Ibrahim Conteh.

Gelandang lincah kelahiran Sierra Leone ini resmi dikontrak oleh Persipura pada Senin (6/5/2019).

Pasca penandatanganan kontrak dengan Persipura, Pemain yang pernah membela Barito Putera ini pun menggungah foto saat penandatangan kontrak dengan persipura di akun istagramnya @bibaebra5.

“Saya hanya ingin mengucapkan syukur dan memuji Tuhan karena telah memberikan petualangan baru dan menjadi bagian dari tim hebat ini” Ungkap Conteh di akun IG Persipura1963.

Setelah mengontrak Conteh pada senin siang, Petang harinya Persipura kembali mengumumkan bahwa telah mengontrak lagi pemian asing Naturalisasi untuk memperkuat lini belakang.

“ Sore ini kita barusan tandatangan kontrak dengan Egwuatu Godstime Ouseloka atau Olisa. Pemain ini  direkrut untuk menambah kekuatan lini belakang kita, dan penandatanganan telah dilakukan untuk satu musim kompetisi, “ ungkap Evert.

Menurut Evert, Pemain asal Nigeria tersebut sudah mulai bergabung bersama skuat Persipura Jayapura dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Kota Magelang, Kamis (25/04/19) sore.

“ Sebelumnya Olisa sudah menjalani trial bersama skuat berjuluk Mutiara Hitam sejak kamis lalu saat TC di Magelang, setelah di amati Manajemen memutuskan untuk memakai jasa pemain asal Nigeria ini selama satu musim, “ Jelas Evert.

Sementara itu hingga kini Persipura masih memburu satu lagi pemain asing untuk mengisi posisi penyerang, “ Untuk striker kita sementara proses negosiasi, ada beberapa pilihan dan kita berharap, besok sudah ada kepastian untuk striker asing. Mohon dukungan dan doa masyarakat Papua agar semua proses bisa berjalan lancer, “Pungkas Evert. ( Redaksi Topik )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here