Ini Daftar 10 Pemain Yang di Lepas Persipura

2
Scuad Persipura musim 2018 / MO-Persipura

Jayapura, Topikpapua.com, – Setelah penandatanganan MoU kerjasama sponshorship dengan Bank Papua dan menyepakati nilai sponsor dari PT Freeport Indonesia, Manajemen Persipura langsung tancap gas merombak Tim untuk Musim 2019.

Sebelum mengontrak para pemain baru dan lama yang akan berseragam merah hitam di musim 2019, Persipura cuci gudang. Sejumlah pemain yang dianggap kurang memberikan kontribusi bagi tim di lepas manajemen.

“Kali ini kita lepas lima pemain lagi, pemain-pemain yang dilepas itu berdasarkan hasil evaluasi manajemen agar juga dibutuhkan oleh klub lain di Indonesia,” ujar Ketua umum persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano kepada wartawan olahraga di Jayapura, Jumat (18/01/19).

Kelima pemain tersebut adalah bek kiri Boas Ataruri, dan juga empat pemain muda yakni Yahya Basna, Darnus Tabuni, Celsius Patay dan Yusak Awi. Selain ke lima pemain tersebut sebelumnya gelandang bertahan persipura Andri Ibo juga hengkang ke Barito Putera dan penjaga gawang nomor tiga persipura Panggih Prio Sembodho yang kembali ke klub asalnya, Bhayangkara FC.


“ jadi total pemain lokal yang tidak bersama kami di musim 2019 ada tujuh orang, “ jelas BTM sapaan akrab Benhur. BTM juga mengaku setelah ada kejelasan dari pihak sponsor, pihaknya akan segera bergerak cepat untuk melakukan penandatanganan kontrak dengan para pemain.

“Pemain lain kita sedang tahap negosiasi dan akan segera dilakukan penandatanganan kontrak,” jelasnya. Selain pemain lokal, Persipura juga takkan diperkuat lagi oleh tiga pemain asing asal Brasil yakni Hilton Moreira, Marcio Rosario dan Addison Alves.

“ kontrak ketiga pemain asing yang main di persipura sudah berakhir, kami mungkin tidak akan memperpanjang kontrak mereka, “ ungkap BTM.

Sementara itu terkait pelatih baru dan pemain baru yang akam di rekrut persipura untuk musim 2019, BTM  mengaku sudah berkomunkasi dengan sejumlah nama, namun Walikota jayapura dua periode tersebut belum mau membocorkan nama-nama pelatih dan pemain di maksud.

“ Sudah ada dua nama untuk pelatih asing yang kita dekati, pemain asing dan lokal juga sudah terjalin komunikasi, nanti kita umumkan ya kalau semua sudah oke, “ Pungkas BTM. (Nug)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here