Ini Aturan Baru Bagi ASN dan Warga di Kantor Walikota Jayapura

0
Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan pihaknya akan memberlakukan beberapa aturan baru  di kantor Walikota jayapura.

Kebijakan tersebut diambil BTM untuk mencegah timbulnya klaster perkantoran, mengingat hingga kini ada sejumlah ASN Pemkot Jayapura yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Kemaren di Dukcapil, saya perintahkan di tutup 10 hari, setelah semua yang positif dinyatakan sembuh, baru pelayanan saya buka lagi, sekarang juga dinas Pdan P saya tutup dari tanggal 9 sapai tanggal 18 September, “Kata BTM kepada Redaksi Topik, Senin (14/09/20).

BTM juga memerintahkan kepada semua dinas yang ASN nya terkonfirmasi positif covid-19 agar segera melakukan test Swab dan bila ditemukan ada yang positif segera di tracing dan di rawat.

“Semua ASN di sini harus sehat, mengapa..? ya karena kita disini sifatnya melayani warga, saya tidak mau warga datang kesini dan tertular corona oleh ASN saya, “Ujar BTM.

Ditegaskan BTM, mulai tangaal 15 September 2020, semua pintu masuk ke gedung kantor walikota akan di kunci, semua ASN atau warga yang ingin datang hanya boleh menggunakan satu pintu, masuk dan keluar.

“ Mulai besok kita hanya pakai 1 pintu di kantor ini, siapa pun yang datang harus di ukur suhu tubuh dan cuci tangan, kita hanya pake pintu utama saja, pintu yang lain akan saya kunci, “Tukasnya.

BTM juga memerintahkan agar hanya unsur pimpinan saja yang boleh berkantor, sedangkan untuk staf biasa bisa work from home (WFH).

“Yang ke kantor hanya pimpinan saja, para kepala dinas, sekretaris dinas, kabid, kaur dan staf ahli, sedangkan yang staf biasa kerja dirumah saja, kalau ada perlu mereka tinggal di telepon, gunakan tehnologi yang ada, “Beber BTM.

Lanjutnya, Buat semua unsur pimpinan yang datang di wajibkan untuk disiplin laksanakan protokol kesehatan, dan wajib membawa hand sainitizer.

“Saya ingin kita semua sehat dan jangan kantor kita ini jadi klaster baru penyebaran covid-19 di kota Jayapura, “Pungkasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here