Ini Alasan Mengapa Pantai Base- G Menjadi Pilihan Wisatawan Lokal Papua

0
salah satu sudut pemandangan pantai Base - G jayapura / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Papua  kaya akan sumber daya alam nya, selain itu budaya yang beragam dan adat istiadat yang unik menjadikan Papua di sebut sebagai “surga kecil yang jatuh ke bumi”. Ungkapan tersebut nampak nya tak berlebihan, mengapa..? Ya.. karena Papua memang unik, Papua memang indah, Papua memang surga…

Salah satu keindahan alam Papua yang dapat di nikmati adalah Pantai Base-G. Terletak di ujung utara kota jayapura, Pantai Base-G menawarkan keindahan yang luar biasa, selain mudah di jangkau, pantai yang terletak di tanjung kayu batu ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah, pasir putih dengan butiran yang halus serta keramahan masyarakat lokal yang siap menyambut para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan di pantai.

“ kami di sini senang kalau ada yang datang ke lokasi kami, kami siap memberikan pelayanan yang baik untuk para tamu, karena mereka itu kan tamu, jadi harus kami layani baik” ungkap Edmon salah satu warga pantai base-g yang keseharian nya menjaga lokasi wisatawan di pantai base-g.

Berhadapan langsung dengan samudra pasifik menjadikan pantai yang dulunya di jadikan basis pertahanan pasukan sekutu saat perang dunia ke II ini menyajikan pemandangan yang indah, dengan tiupan angin yang sejuk, sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati pemandangan sambil menghabiskan waktu dengan tiupan sejuk angin pasifik.

“ saya dan keluarga dari kabupaten sentani, kami sengaja datang ke pantai base-g disini untuk liburan, disini enak.., angin nya sejuk, pasirnya putih dan bersih, suasana nya juga nyaman” aku ibu Lina salah satu pengunjung pantai base-g.

Akses yang mudah di tempuh lewat jalan darat menjadikan salah satu alasan banyak wisatawan lokal maupun asing memilih pantai base-g untuk liburan.

“ kami hanya butuh waktu selitar 30 menit pake mobil kesini, jalan ke pantai ini juga sudah bagus, di lokasi pantai juga sudah ada penerangan dan listrik, jadi kami senang karena fasilitas juga memdukung” jelas jhon, bapak tiga anak yang memilih liburan bersama keluarga nya di pantai base-g.

Alasan lain memgapa masyarakat jayapura memilih pantai base- g untuk liburan adalah murah nya biaya yang di kenakan, “ di sini lumayan murah, kami masuk di pintu utama hanya bayar 2000 per kepaa, kalau mau sewa pondok harga nya juga cukup terjangkau, antara 200 sampai 300 ribu per pondok,” ungkap steven wisatawan lokal asal kota biak.

Jhon juga mengaku bila berlibur di pantai base-g tidak perlu kuatir soal makan minum karena banyak tersedia jajanan di sepanjang pantai,” kalau saya dan keluarga liburan di pantai base-g kami tidak bawa bekal, semua nya ada disini, mulai dari makanan berat sampai jajanan ringan” lanjut jhon.

Bagi anda yang masih bingung untuk mencari tempat liburan keluarga, mungkin pantai base-g bisa menjadi salah satu solusi untuk anda dan keluarga. (Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here