Ingin Jadi Presiden, Ini Kisah Marcel Kambuaya Saat Mengikuti Kompetisi OSC di Jakarta

0
Marcel Kambuaya sat mengikuti kompetisi beasiswa onlineatau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id2018 / istimewa

Jakarta, Topikpapua.com, – Marcel kambuaya adalah satu dari ribuan siswa/wi tamatan SLTA di seluruh Indonesia yang datang ke Jakarta guna mengikuti kompetisi beasiswa onlineatau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id2018.

Putra asli kota Sorong, Papua Barat ini datang jauh-jauh ke Jakarta guna mengikuti tes tulis offlineseleksi OSC di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis 20 Desember 2018 demi mewujudkan cita-citanya menjadi seorang presiden.

“Saya ingin jadi presiden. Karena saya ingin meningkatkan pembangunan di Papua agar lebih merata dan tidak tertinggal dari daerah lain,”kata Marcel Kambuaya di lansir dari Medcom.id.

Marcel memilih program studi Teknik Sipil Universitas Kristen Maranatha, Bandung sebagai tempat tujuannya menimba ilmu di perguruan tinggi.  “Saya memilih Teknik Sipil karena ingin menjadi Sumber Daya Manusia yang berintergitas dan dapat berkontribusi bagi pembangunan Papua,” papar Marcel

Sebelum mengikuti tes OSC baik di tahapan onlinemaupun offline, Marcel sudah terlebih dahulu mempersiapkan diri. Yaitu salah satunya dengan belajar tekun, dan tak mudah menyerah. 

“Cara belajar yang lebih serius lagi dari hari biasanya ,lebih giat supaya kalau ada soal-soal yang belum dimengerti di pelajari lagi. Jadi persiapannya lebih matang,” tuturnya.

Dia mengharapkan agar beasiswa OSC ini lebih banyak lagi menampung siswa lain di Papua.  Ia mengungkapkan, masih banyak anak-anak pintar yang kurang mampu namun tidak bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi di Papua.

“Saya ingin OSC meningkatkan jumlah beasiswanya dan juga kampus penyedia beasiswanya hingga ke Papua.  Supaya anak Papua semakin banyak yang bisa ikut beasiswa ini,” pungkasnya.

OSC merupakan salah satu dari banyak program, dan kepedulian maupun kegiatan yang dilakukan Media Group melalui anak usahanya, Medcom.id, di dunia pendidikan. Di Tahun 2018 , OSC yang bermitra dengan 18 Perguruan Tinggi Swasta memberikan 360 kuota beasiswa senilai Rp 30 miliar. (Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here