Ilham Fadillah mengangkat kedua tangannya di hadapan Beta Awari setelah diumumkan oleh wasit menjadi pemenang dalam laga final. (Foto:HumasPPM)

Timika, Topikpapua.com, – Ilham Fadillah meraih medali emas perdana untuk cabang olahraga judo bagi Papua, di Venue Cabor Judo di Graha Eme Neme Yauware, Timika, Rabu (29/09).

Prestasi gemilang diraihnya setelah pada babak final kelas 55 Kg PON XX Papua 2021, setelah mengalahkan Beta Awari dari Kalimantan Timur dengan memperoleh satu poin di menit 02:46.

Kemenangan Ilham Maulana ini mengobati semangat pendukung tim Papua yang sejak pagi mengikuti babak penyisihan dengan setia serta memberi dukungan penuh.

Atlet judo Kaltim, Beta Awari membawa pulang medali perak.medali perunggu diraih oleh atlet dari Banten, Dicky Zulfikar setelah sebelumnya berhasil mengalahkan atlet dari DKI Jakarta, Syahrul Ramadhan.

Perunggu di kelas yang sama juga diraih oleh atlet asal Jawa Barat, Imam Maulana Muttaqin setelah menaklukan atlet, asal Jawa Timur, Muhamad Fauzi Antoni di menit 3:44 dengan perolehan satu poin. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here