Ijin Keramaian di Kabupaten Jayapura Wajib Kantongi Rekomendasi Gustu-19

0
Juru Bicara Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura dr. Khairul Lie/Irf
Sentani, Topikpapua.com, –  Juru Bicara Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura dr. Khairul Lie, mengatakan segala aktifitas masyarakat yang melibatkan banyak orang, wajib mengantongi rekomendasi Gugus Tugas Covid-19.
“Pada prinsipnya kegiatan yang bersifat keramaian bisa diijinkan, tapi harus ada rekomendasi Gustu untuk ditindak lanjuti ke Polres,” kata Kadis Kesehatan Kabupaten Jayapura ini, Minggu (04/10/20) malam.
Tujuan surat rekomendasi Gustu tersebut, kata Khairul, lebih terkait protokol kesehatan Covid-19 yang wajib diterapkan selama kegiatan berlangsung.
“Harus dipastikan tidak bergerombol, protokol kesehatan wajib dilakukan. Sehingga jika terjadi pelanggaran sebagaimana rekomendasi Gustu, maka kegiatan itu bisa dibubarkan,” katanya.
Surat rekomendasi Gustu-19, lanjut Khairul, kepengurusannya langsung di Kantor Bupati Kabupaten Jayapura, Gunung Merah. Dengan syarat maksmimal jumlah orang yang terlibat dalam kegiatan itu sebanyak 50 orang, lokasi kegiatan di dalam gedung, serta menyiapkan Hand Sanitizer, menggunakan masker dan sebagainya.
“Itu sudah ada ketentuan, biasanya 50 orang. Ya tergantung kapasitas ruangannya, dengan tetap menerapkan Protocol Kesehatan, jaga jarak, dan wajib masker,” katanya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here