Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal memotong tumpeng syukuran HUT ke-69 Humas Polri/Ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Perayaan HUT Humas Polri ke-69, ditandai dengan peluncuran tanda Korps Humas Polri yang baru dan pemberian rompi kepada rekan media yang bertugas di Polda jajaran.

Demikian halnya,  Humas Polda Papua memberikan Cenderamata kepada perwakilan wartawan dari Media Cetak, Eletronik dan Online.

” Semoga  sinergitas Polri dan wartawan terus berjalan dengan baik sehingga kita dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan atas dukungan dan partisipasinya,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, Senin (02/11/20).

Syukuran HUT Humas Polri ini, kata Kabid Humas digelar sederhana dengan tetap mematuhi protocol kesehatan Covid-19.

Perwakilan Wartawan Papua, Vanwi Subiyat berharap, Humas Polda Papua semakin cepat, tepat, transparan, dalam memberikan release kepada media untuk menyampaikan kepada khalayak ramai di tanah Papua, terus semangat kepada rekan-rekan semua untuk terus memerangi berita hoaks.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Humas Polda Papua yang selalu menerima kami dimanapun kami berada, kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke-69 Humas Polri,” kata Vanwi.

Sebelumnya perayaan HUT Humas Polri ke-69 dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Polda di Indonesia dengan tema “Dengan Semangat Profesionalisme Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Dan Masyrakat Semakin Produktif”.

Kegiatan diawali dengan pelaksaaan Zoom Meeting yang dipimpin langsung Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK, M.Si.  Dalam kesempatan tersebut Kadiv Humas menyampaikan awal mula Humas Polri dibentuk dengan nama Dinas Penerangan (Dispen) Polri dengan tugas utama sebagai Purel atau public relation.

“Saat ini sebagaimana yang ditegaskan Kapolri Idham Azis, Humas telah menjadi fungsi utama Kepolisian. Karena itu, Kapolri Idham Azis meminta Humas menjadi sumber informasi kepolisian yang cepat, mudah diakses, objektif dan terpercaya,” kata Kadiv Humas

Lanjutnya, sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi, Humas Polri jajaran terus berbenah, menyiapkan SDM yang handal termasuk sarana dan prasana. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here