Hingga 17 Maret 2020, PDP Covid-19 di Papua Sudah 4 Orang

0
Dirut RSUD Dok II Jayapura, dr. Aloysius Giyai / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Dirut RSUD Dok II Jayapura, dr. Aloysius Giyai mengatakan Hingga hari ini , Selasa 17 Maret 2020 terdapat empat orang yang masuk dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19.

Dua dari Empat orang PDP tersebut saat ini berada di ruang isolasi Rumah Sakit Merauke, satu di RSUD Dok II Kota Jayapura dan satunya lagi berada di Rumah Sakit Biak.

“ Dalam pantauan kita ada 4 orang yang PDP, dua orang di merauke, 1 jayapura dan 1 lagi ada di Biak, Yang di Biak itu baru masuk tadi pagi, saat ini sedang dalam pengawasan di rumah sakit karena ada gejala dan ada sejarah kontak di daerah yang terserang virus itu, “Ungkap dr. Aloysius kepada Pers, Selasa (17/03/20).

Lanjut nya, untuk pasien yang di jayapura hingga kini kondisinya mulai pulih, “ yang di Jayapura, hari ini sampel darahnya kita kirim ke jakarta dan orangnya saat ini masih kami isolasi di ruangan khusus di RSUD dok II, kondisinya sangat sehat, perkembangannya bagus bahkan kemaren sore yang bersangkutan sempat melaksanakan sholat, “ Jelas dr. Alo.

Disinggung soal kapan hasil tes darah pasien bisa di ketahui, dr Alo mengaku butuh 3-5 hari,  “ Untuk hasil darah itu standard nya 3-5 hari kedepan sudah bisa kita ketahui, apakah yang bersangkutan terdampak virus atau tidak, “ Kata dr. Alo.

Dr Allo juga menyampaikan bila saat ini pihaknya masih memakai fasilitas seadanya untuk membuat ruangan isolasi di Rumah sakit.

“ Sementara ini kita masih pakai fasilitas seadanya, tapi kita sudah usul lewat satgas untuk di lengkapi, Jadi di semua rumah sakit di daerah sudah diintruksikan untuk menyiapkan ruangan isolasi, “ Pungkas dr. Aloysius. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here