Hijaukan Merauke, Polres Tanam 2020 Bibit Pohon di 11 Lokasi

0
Penanaman pohon di halaman Mapolres Merauke / ist

Merauke, Topikpapua.com, – Sejak tanggal 04 Januari 2020, Polres merauke dan jajaran Polsek di Kabupaten Merauke gencar menanam pohon. tercatat dari 11 lokasi yang di tanam hingga hari ini, Jumat 10 Januari 2020, Telah di tanam bibit pohon sebanyak 2020 tanaman.

Kepolisian Resor Merauke, AKBP Ary Purwanto, SIK melaporkan penanaman pohon yang di laksanakan di 11 lokasi yang berbeda adalah, Polres Merauke sebanyak 578 pohon, Polsek Muting sebanyak 65 pohon, Polsek sota sebanyak 310 pohon, Polsek Bupul sebanyak 90 pohon, Polsek kurik sebanyak 220 pohon, Polsek okaba sebanyak 105 pohon, Polsek Jagebob sebanyak  145 pohon, Pospol Bandara sebanyak 11 pohon, Polsek KPL dan Polair sebanyak 150 pohon, Polsek Onggaya sebanyak 51 pohon, dan Polsek Tanah miring sebanyak 195 pohon.

Dengan jenis pohon yang ditanam di diantaranya pohon Gaharu, Rambutan, Durian, Klengkeng, Mangga, Cempedak, Sirsak, Kelapa, Manggis, Sawo, Jambu air, Jeruk, Kenitu, Kedondong, Jambu Mente, Pohon Mangrup, Pinang, Jambon. Lokasi penanaman di Mako Polres Merauke, Mako Polsek jajaran, Asrama Polres Merauke, Lahan kosong milik Polri, Pantai dan Jalan umum.

” Berkat sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Merauke bekerja sama menanam sebanyak 2020 pohon dengan berbagai jenis, Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak Polres Merauke dan seluruh jajaran Polsek yang bekerjasama dengan koramil setempat, ” Kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres bila penanaman pohon ini bertujuan sebagai penghijauan selain itu berguna untuk menyelamatkan Merauke ini dari ancaman bencana alam seperti banjir, abrasi laut.

” Pohon yang ditanam dapat menghasil O2 guna kelangsungan makluk hidup termasuk ada pohon yang menghasilkan buah yang dapat berguna bagi anak cucu kita. penanaman pohon ini berfungsi untuk mencegah bencana alam  seperti banjir dan lain sebagainya, ” Bebernya.

Kapolres berharap kepada seluruh warga masyarakat Merauke dapat melakukan penanaman pohon apa saja untuk menyelamatkan bumi ini, karena satu pohon yang anda tanam dapat menyelamatkan paru-paru dunia. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here