Hijaukan Bumi Amungsa, Polres Mimika Tanam 2.500 Bibit Pohon

0
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK saat menanam bibit Pohon di Mapolres Mimika / ist

Timika, Topikpapua.com,  –  Memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, Polres Mimika beserta gabungan TNI, Pemda dan seluruh masyarakat Kabupaten Mimika melakukan gerakan penghijauan dengan menanam 2.500 bibit pohon di Polres Mimika Mile 32, Jumat 10 Januari 2020.

Kegiatan Penanaman 2.500 bibit pohon ini dipimpin langsung Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK., dan hadiri oleh Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S.Sos., Kabag Ops Polres Mimika AKP Andhika Aer, S.IK., Kepala Dinas Lingkungan hidup Limi Mokodompit, Ketua KNPI Michael Gomar, Para kabag, kasat, kasi, kapolsek serta perwira dan anggota Polres Mimika, 1 pleton TNI Kodim 1710/Mimika, 1 Pleton TNI AU Mimika, 1 Pleton Brimob Den B Mimika, 2 Pleton Polres Mimika, 1 Pleton KNPI Kab. Mimika, 1 Pleton KKJB Kab. Mimika, 1 Pleton Pramuka,  1 Pleton Dinas Lingkungan Hidup.

” Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan penghijauan atau disebut juga Go Green, kegiatan ini sebagai bentuk mendukung kebijakan bapak Kapolri dan ini bukan hal baru tapi hal yang lama, ” Kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK.

Kapolres juga berharap kepada semua elemen masyarakat di Bumi Amungsa untuk lebih memperhatikan lingkungan agar dapat memberikan dampak yang poisitif bagi Kabupaten Mimika.

” Semoga dengan bentuk Polri sebagai penggerak di tengah-tengah masyarakat Kab. Mimika untuk peduli dan mecintai lingkungan dapat memberikan dampak yang poisitif bagi kota ini, buatlah orang-orang yang datang ke kota ini menjadi merasa nyaman dan sejuk dengan banyaknya pohon-pohon disekitar kota ini, ” Jelas Kapolres. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here