Hendak Gali Pondasi Rumah, Warga Temukan Tiga Bom Aktif

0
Tim Gegana Polda Papua Barat saat Mengamankan 3 buah Bom Peninggalan PD II di Amban, Manokwari / istimewa

Manokwari, Topikpapua.com,- Seorang pekerja bangunan perumahan Manggoapi permai, di jalan Gunung Salju, Amban, Manokwari, Jumat (08/02/19), sekitar pukul 15,00 wit, menemukan tiga buah bom aktif Peninggalan Perang Dunia ke-II di reremputan tempatnya bekerja.

Penemu Bom, Eko mengaku saat itu dirinya sedang membersihkan areal yang hendak di gali, Ia menemukan dua buah benda kecil menyerupai botol minuman.

“ Saat saya temukan bom tersebut, saya panggil teman saya dan teman saya sempat pukul-pukul bagian depan benda tersebut, awalnya kami kira benda itu bestu. Ungtung bom tersebut tidak meledak, “ jelas Eko mengisahkan penemuan nya.

Karena merasa penasaran akan benda itu Eko dan rekan nya lalu memotret ke dua Bom tersebut.

Ke esokan harinya, Jumat (09/02/19), sekitar pukul 10.00 wit di tempat yang sama, Eko kembali menemukan sebuah bom , kali ini ukuran nya lebih besar, diduga beratnya berkisar 3-5 kilogram.

“ Saat Bom yang besar ini saya temukan kebetulan salah satu anggota polisi sedang melintas, saya lalu  memperlihatkan benda tersebut kepada anggota polisi tersebut, dari situ baru saya sadar kalau benda tersebut adalah bom, “ kata Eko.

Setelah mendapat penjelasan dari anggota Polisi bahwa benda tersebut adalah bom Eko dan rekan-rekan nya menyerahkan dua bom lainnya yang pada hari jumat lalu di temukan.

Setelah diamankan polisi, ketiga bom tersebut lalu di bawa ke Polsek Amban, selanjutnya di serahkan kepada Tim Gegena Brimob Polda Papua Barat.

Setelah dijinakkan, ke tiga Bom Mortir yang diduga merupakan peninggalan perang dunia ke II tersebut lalu diamankan tim Gegena ke dalam mobil Gegana Brimob Polda Papua Barat. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here