Hebat..! Dua Polwan Ini Luangkan Waktu Mengajar di SD Ohoye Nabire

0
Bripka Irma Sutari dan Bripda Imenda Firna Banundi saat melaksanakan program polisi pi ajar di SD Negeri Inpres Oyehe Nabire / ist

Nabire, Topikpapua.com, – Bripka Irma Sutari dan Bripda Imenda Firna Banundi adalah dua Polisi wanita yang rela meluangkan waktu mereka untuk ikut mencerdaskan anak bangsa di kabupaten Nabire Papua.

Lewat program Binmas Noken Polri yang di promotori oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof. Dr. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D kedua Polwan cantik ini mengunjungi SD Negeri Inpres Oyehe Nabire.

Bripka Irma mengajar para siswa/wi bernyanyi, menurut Bripka Irma menyanyi adalah salah satu cara untuk melatih Konsentrasi seorang anak.

Selain bernyanyi Bripka Irma juga mengajari anak-anak tentang luasnya negara Indonesia dari sabang sampai merauke, wawasan kebangsaan dengan menyebutkan butir Sila Pancasila.

Dengan lantang anak-anak mengikuti Bripka Irma menyebutkan satu persatu sila Pancasila.

“ Sejak dini anak-anak kita harus di bekali dengan wawasan nusantara, agar kecintaan mereka di pupuk sejak usia dini, “ Jelas Bripka Irma kepada Redaksi Topik.

Disela-sela proses belajar mengajar Bripka Irma juga tak lupa mengajak anak-anak bermain, “ Konsep yang kita terapkan disini adalah belajar sambil bermain, agar mereka tidak bosan dan bisa menikmati pelajaran dengan baik, “ Jelasnya.

Menurut Bripka Irma, Program Polisi pi Ajar ini bukan hanya berguna bagi anak-anak di pedalaman Papua, namun juga dapat memberikan pengertian kepada anak-anak bahwa Polisi itu bersahabat dengan anak-anak dan polisi adalah mitra dari masyarakat.

“ Tugas kami bukan semata-mata menjaga keamanan saja, tapi juga bertanggung jawab untuk mencerdaskan anak bangsa dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, “ Pungkas Bripka Irma. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here