Tim Kriket Putra Jabar saat bertanding lawan tim NTT/foto Humas PB PON PAPUA

Jayapura, Topikpapua.com, – Babak penyisihan cabang olahraga Kriket nomor Super Sixes (S6) untuk nomor putra dan putri telah selesai digelar di Arena Criket, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/9/2021).

Hasilnya, Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali dan Papua mengirimkan tim putra dan putrinya ke fase semifinal.
Untuk nomor pertandingan terakhir Kriket putra, tim Jawa Barat berhasil mengalahkan tim Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan skor tipis 37-36. Hasil ini membawa tim putra Jawa Barat bertemu tuan rumah Papua di fase semifinal. 

Sementara itu di pertandingan terakhir Kriket putri, tim DKI Jakarta, harus bersusah payah terlebih dahulu untuk menyudahi perlawanan sengit tim Kalimantan Timur dengan skor 45-43. Tim asal Ibu Kota itu akan menantang tim Kriket putri Papua di babak semifinal.

Pelatih Kriket putri DKI Jakarta, Fernandes Nato, sangat bersyukur atas kemenangan yang berhasil diraih anak asuhnya. Sebab, ia mengakui, penampilan tim DKI Jakarta putri di awal pertandingan kontra Kalimantan Timur tadi sempat menurun.

“Ini partai yang paling deg-degan karena ini partai playoff. Kalau seandainya tidak menang, kita tidak punya peluang medali emas,” kata Fernandes Nato usai pertandingan.
Tak hanya memuji kemampuan dari para pemain putrinya, menurut Fernandes, penampilan dari Kalimantan Timur juga dinilai sangat baik sehingga jalannya pertandingan menjadi sangat sengit.

“Tentu saya pikir, Kalimantan Timur juga punya kemauan untuk sama seperti kami. Mereka juga main bagus, hanya ketika bowler melakukan kesalahan seperti itu di last over, itulah kesempatan kita,” imbuhnya.

Pada babak semifinal Kriket putri yang akan berlangsung pada, Minggu (26/9/2022), tim DKI Jakarta bersua tim Papua, sementara tim Jawa Barat akan menghadapi Bali. Sedangkan di babak semifinal Kriket putra akan mempertemukan tim Jawa Barat kontra Papua dan tim DKI Jakarta menghadapi Bali. (Raymond Latumahina/Marcel Kelen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here