Hari Ini, Sejumlah Sekolah Dasar di Sentani Mulai BTM

0
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si/Irf

Sentani, Topikpapua.com, – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengingatkan pihak sekolah, wajib penerapan protocol kesehatan (prokes) Covid-19, saat kegiatan belajar tatap muka (BTM).

Hal itu, menyusul telah dimulainya proses belajar-mengajar tatap muka, disejumlah sekolah, terkhusunya zona hijau Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Belajar tatap muka di sekolah sudah berjalan, tapi dikhususkan untuk daerah zona hijau. Itupun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat. Karena ini sudah diberlakukan,” kata Mathius Awoitauw, belum lama ini.

Kata Mathius, selain prokes untuk para pelajar, tenaga pengajarpun wajib melakukan tes swab, dan itu dikhususkan untuk tenaga pengajar yang domisilinya dari daerah zona merah.

“Jadi kalau guru ini tinggal di zona merah, harus swab dulu sebelum melaksanakan tugasnya, dan untuk selanjutnya guru tersebut tidak perlu lagi tinggal di daerah zona merah, dan itu berlaku selama melaksanakan aktivitas atau kegiatan belajar mengajar (KBM),” katanya

Terkiat dengan sekolah-sekolah yang berada di daerah zona merah, kata Mathius, sampai saat ini masih menggunakan sistem belajar daring. Hal ini merujuk pada status dan kondisi daerah kota yang sampai saat ini masih menjadi daerah zona merah penyebaran positif Covid-19.

“Jadi zona merah tetap menggunakan belajar daring atau sistem online, karena sampai saat ini kasus positif Covid-19 ini masih ada di sejumlah tempat. Meskipun sudah mengalami penurunan temuan kasus baru,” imbuhnya.

Sebelumnya, kegiatan belajar tatap muka di Sekolah untuk zona hijau di Kabupaten Jayapura telah dibuka sejak pertengana Agustus. Pembukaan dimulai dari tingkat SLTP dan SMA/SMK, dan menyusul tingkat SD, per 1 September 2020 (hari ini, red). (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here