Hari ini Dua Pasien Covid di Papua Meninggal, Total Positif 4.854 Kasus

0
Infografis penyebaran virus corona di Papua tanggal 18 September 2020 / SC-19 P

Jayapura, Topikpapua.com, – Kasus kematian akibat virus corona kembali terjadi di papua, berdasarkan laporan dari satgas covid-19 Papua hari ini terdapat dua pasien yang meninggal dunia. Sementara total komulatif pasien yang terpapar corona mencapai 4.854 kasus.

Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule mengatakan dua pasien yang meninggal berasal dari kota jayapura dan kabupaten Mimika.

“Pasien yang dari Mimika atas nama Tn.ND, usia 54 tahun. Pasien sebelumnya di rawat di RSMM,pasien dinyatakan meninggal akibat covid-19 dengan penyakit penyerta Pneumoni dd TB Paru dan Hipertensi, sedangkan untuk pasien asal kota jayapura  hinga kini kami belum menerima data identitasnya dari gugus tugas kota jayapura, “Kata Sumule kepada Pers, Jumat (18/09/20) malam.

Sementara itu untuk data penambahan kasus baru, di laporkan hari ini terdapat tambahan 79 pasien baru yang berasal dari, kabupaten Mimika sebanyak 32 orang, kota jayapura sebanyak 29 orang, jayawijaya 8 orang, biak numfor 4, Nabire 4 dan kabupaten Jayapura 2 orang.

“Dengan tambahan 79 kasus baru, maka total komulatif pasien positif covid-19 di papua hingga hari ini sebanyak 4.854 kasus, dimana 1.224 pasien saat ini masih dalam perawatan, 3.559 pasien dinyatakan sembuh dan 72 pasien meninggal dunia, “Jelas Sumule.

Kabar baiknya, hari ini ada penambahan kasus sembuh sebanyak 26 orang, berasal dari, kabupaten Mimika sebanyak 12 orang, kota jayapura 13 orang dan kabupaten jayapura 1 orang.

“Setiap hari ada yang meninggal dunia akibat virus corona, ini menandakan bahwa virus ini makin ganas, untuk itu kami mengharapkan semua warga di papua agar lebih waspada lagi, tetap disiplin jalani protokol kesehatan, pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, hindari kontak fisik dengan orang diluar rumah dan jaga pola hidup sehat,”Pungkas Sumule.

Sa Jaga Ko.., Ko Jaga Sa.., Kitong Semua Selamat… (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here