Hadapi Persebaya, Jacksen Perkuat Team Work di Lini Tengah

0
Jacksen F Tiago dan Matsunaga / ist

Surabaya, Topikpapua.com, – Persipura Jayapura akan melakoni partai ke tiganya dalam lanjutan liga 1 Tahun 2020. Bajul Ijo akan menjadi lawan Mutiara Hitam pada partai yang akan di gelar di stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/03/20).

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengaku walau berstatus sebagai tim tamu pada laga Versus Persebaya, namun anak-anak asuhnya di pastikan siap.

“ Kita sudah di Surabaya sejak pasca pertandingan dengan Borneo, kita sudah melakukan berbagai simulasi latihan selama empat hari di lapangan Unesa. semua berjalan dengan baik dan uji coba lapangan. Tidak ada kendala apapun dan semua yang kita rencanakan semua berjalan dengan lancar, dan harapan kami besok saat pertandingan pemain semua dalam kondisi yang baik dan tidak ada kendala, “Ungkap Jacksen kepada Redaksi Topik, Kamis (12/03/20).

Bagi Jacksen laga versus Persebaya kali ini jauh berbeda dengan pertemuan sebelumnya, selain materi pemain yang berbeda, semangat serta motivasi anak-anak asuhnya jauh lebih besar pada musim 2020.

“ Sebuah pertandingan yang berbeda karena pemain kita berbeda, dan tim kita sangat siap, kita sudah melakukan berbagai latihan, harapan besar tidak ada kendala apapun di laga besok. Tim kita siap untuk menciptakan sebuah sejarah yang baru, “ Tukas Jacksen.

Disinggung soal strategi apa yang akan di terapkan Persipura pada laga besok, Jacksen mengaku tak memiliki strategi khusus, Dirinya menyebut percaya akan kemampuan Boaz dan kolega.

“ Kalau menurut saya dalam sepak bola modern ini tidak ada tim yang hanya menyerang saja, semua tim harus punya keseimbangan dalam menyerang maupun bertahan. Karena selama 90 menit akan ada saat dimana kita punya kesempatan untuk menyerang dan saat kehilangan bola harus punya organisasi yang baik tim work yang baik, dan yang jelas dalam momen yang kita dapat besok kita harus memanfaatkan untuk mencari celah tim Persebaya Surabaya, “ Beber Jacksen.

Hal senada juga disampaikan Matsunaga, menurut pemain anyar asia milik Persipura ini, tiga poin menjadi harga mati pada laga besok.

“ Kita sudah berada di surabaya dan mempersiapkan tim kita dengan baik, dan kita semua dalam kondisi baik. Kita sangat termotivasi dan kita akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin, kita akan berusaha memberikan yang terbaik di laga besok, Kata Matsunaga. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here