H+15 Hellycopter MI-17 Belum di Temukan, Pemda Gelar Bakar Batu

0
Suasana bakar batu di kampung Bulangkop,Distrik Okhaom Kabupaten Pegunungan Bintang / Dok Pengdam XVII/Cend

Jayapura, Topikpapua.com, –  Hingga hari ke -15 pasca di nyatakan hilang kontak pada tanggal 28 juni lalu, Tim Gabungan TNI/Polri, SAR di bantu masyarakat setempat masih terus melakukan pencarian terhadap Pesawat MI-17 milik TNI AD di wilayah Oksibil-Sentani Papua.

Pencarian di lakukan lewat jalur udara maupun jalur darat. Untuk jalur udara Tim mengerahkan tiga unit pesawat. untuk Helly bell TNI-AD HA-5177 melaksanakan pencarian 2 kali penerbangan dari bandara Oksibil menuju Kampung Mangabib, pegunungan Botak, Kampung Kobibkop, Distrik Oksebang dan Distrik Oksop.

Sedangkan Hely tipe AS 350 B3E PK-DAP milik perusahaan Sipil terbang menuju wilayah Diatrik Oskop dan Distri Okhaom, “ satu lagi yaitu pesawat CN A-2907 milik TNI-AD yang melaksanakan misi flight supporting berangkat dari Sentani Jayapura menuju Oksibil dgn membawa dukungan  BBM (avtur), logistik dan Alkom, “ Jelas Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi kepada Redaksi Topik, Sabtu (13/07/19).

Sementara itu tim SAR gabungan yang melaksanakan pencarian melalui jalur darat melanjutkan pergerakan ke Distrik Okhaom kompleks.

Dijelaskan Kolonel Aidi, walaupun hingga saat ini belum ditemukan adanya tanda-tanda positif keberadaan pesawat tersebut, tetapi upaya pencarian akan terus dilaksanakan, “ Hingga saat kita belum menentukan batas waktu sampai kapan pelaksanaan pencarian dilaksanakan, Target kami bahwa sasaran akan ditemukan dalam kondisi apapun, “ Beber Aidi.

Panjatkan Doa, Pemda Pegubin Gelar Bakar Batu

Selain terus melakukan pencarian baik lewat jalur udara maupun darat Pemerintah daerah Pegunungan Bintang bersama semua elemen masyarakat jumat (12/07/19) menggelar acara bakar batu dalam rangka doa bersama demi kelancaran pencarian pesawat Helly MI-17.

Acara bakar batu di gelar di kampung Bulangkop Distrik Okhaom Kabupaten Pegunungan Bintang dan di pimpin oleh wakil Bupati Decky Deal. acara bakar batu juga di hadiri oleh Dansatgas 725/Wrg, Wadanskadron 21/Serba guna, Kepala BPBD, Kasatpol PP, Danramil 1702-01/Oksibil beserta anggota, Danki Pamtas beserta anggota,  Anggota Polres Peg. Bintang, Dewan Adat Peg. Bintang, Masyarakat Kp. Bulangkop.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati dan Dan Satgas 725/MRG memohon ketulusan kepada seluruh warga masyarakat agar memanjatkan do’a kiranya pesawat MI-17 yang dinyatakan hilang segera ditemukan.

 “ Kita sudah melakukan semua yang kita bisa lakukan, tetapi semuanya kita kembalikan kepada yang kuasa, untuk itu saya berharap kita semua di Papua mari sama-sama panjatkan doa agar pesawat heli MI-17 beserta 12 penumpangnya bisa segera di temukan, “ Pungkas Kolonel Aidi. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here