Gubernur Papua Lukas Enembe/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, -Gubernur Papua selaku Ketua Umum PB Peparnas XVI, Lukas Enembe mengatakan, Peparnas Papua merupakan panggung kesetaraan bagi semua orang.

” Melalui Peparnas ini setiap orang di negeri ini mempunyai kesempatan yang sama untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Lukas Enembe saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Peparnas XVI di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11/2021) malam

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa Peparnas dengan mengusung tema “Cahaya dari Timur Papua” bukanlah acara pelengkap dari PON Papua, namun ini adalah wadah yang sama serta sejajar.

“Dan sebagai tuan rumah kami mempersiapkan Peparnas ini dengan hati yang tulus serta semangat yang tinggi,” ungkap Enembe.

Selain itu, Lukas juga mengajak seluruh orang untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet paralimpiade yang mewakili Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

“Hari ini, saya berdiri di hadapan para manusia-manusia tangguh yang akan berjuang untuk mencapai prestasi pada pagelaran Pekan Paralimpik Nasional ke XVI tahun 2021 di Papua
Saya ingin mengajak saudara-saudara sekalian semua untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet paralimpiade yang mewakili Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020,” ajaknya.

Diketahui dalam gelaran Peparnas Papua yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Indonesia Ma-ruf Amin itu, turut hadir deretan musisi papan atas seperti Anggun, Nowela Mikhelia, dan dan Edo Kondologit, serta artis lokal yakni Kaonak, Mang Nogei dan Shine of Black.

Dalam pembukaan yang berlangsung meriah, juga menampilkan beragam tarian tradisional dari berbagai daerah, termasuk Papua. (Redaksi Topik)

Gelaran Peparnas XVI Papua 2021 resmi dibuka. Pagelaran ini merupakan bentuk apresiasi terhadap atlet-atlet yang memiliki disabilitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here