Gol Dua Pemain Papua Hentikan Langkah Persipura di Piala Presiden, Luciano : Itu Kehendak Tuhan..!

0
Pelatih Persipura, Luciano G Leandro saat memberikan keterangan pers usai laga persipura kontra Kalteng Putra / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Tim Persipura Jayapura di pastikan tidak lolos ke babak 8 besar piala Presiden setelah pada pertandingan terakhir di grub C, tim berjulukan Mutiara Hitam ini kalah dari Tim Promosi Liga satu, Kalteng Putra dengan scor telak 3-1.

Ironisnya lagi, dua dari tiga gol yang bersarang di gawang Dede Sulaiman di ciptakan oleh dua pemain asal Papua, Patrick Wanggay dan Michael Rumere.

Dalam perebutan juara di grub C, Persipura sebenarnya sangat diunggulkan, karena pada dua laga awal boaz dan kolega berhasil menang atas PSIS Semarang dan PSM Makassar sehingga menjadi pemuncak grub C.

Namun petaka justru datang di pertandingan terakhir di grub C saat Mutiara hitam kebobolan tiga gol dari dua pemain Papua yang merumput di Tim Kalteng Putra. Gol Patrick di menit ke 70’ 73’ dan gol Michael Rumere di menit ke 76 mengandaskan langkah persipura untuk maju ke babak 8 besar.

Persipura di pastikan gagal lolos ke babak 8 besar karena kalah selisih gol dengan kalteng putra sebagai pemuncak klasmen, walau memiliki poin yang sama (6 poin).

Menurut Pelatih persipura, Luciano Leandro, Kegagalan persipura melaju ke babak 8 besar piala presiden karena anak-anak asuhnya kehilangan konsentrasi setelah gol indah yang di ciptakan Patrick wanggay.

“ Kita harus kasih selamat buat semua pemain, karena sudah berusaha keras, mereka tidak putus asa di lapangan, tapi setelah gol pertama dari kalteng, kita kehilangan konsentrasi, “ Ungkap Luciano pada sesi jumpa pers usai laga.

Luciano mengaku perandingan berjalan dengan sangat baik, wasit pun dinilai memimpin pertandingan dengan baik, “ Pertandingan juga cukup fear, kedua tim main terbuka, Aku selamat buat para pemain persipura, saya tetap senang karena usaha para pemain, “ ungkap nya.

Diakui pelatih asal brasil itu bila anak asuhnya sudah menjalankan strategi dengan sangat baik, namun dirinya pun berharap agar engan hasil ini persipura bisa kembali memperbaiki tim untuk menatap liga 1.

“ Itu semua untuk kita belajar.., kita main sudah cukup bagus, tapi hasil itu dari Tuhan, mereka mungkin hari ini Tuhan lihat mereka, bukan berarti Tuhan tidak lihat kita, tapi hasil sekarang ada untuk kalteng. Kita akan lupakan pertandingan ini dan segera kembali ke jayapura untuk persapan liga 1, “Pungkas Leandro.

Laga Antara Persipura Jayapura versus Kalteng Putra sendiri berjalan seru.., jual beli serangan di peragakan kedua tim sejak awal babak pertama.

Gol Persipura tercipta pada menit ke-68 lewat Luiz Pillar. Gol lahir dari tendangan keras mandowen dari luar kotak penalti yang tak sempurna ditepis oleh Dimas Galih. Bola liar langsung disambar Pillar.

Sementra gol balasan Kalteng di ciptakan oleh Patrich Wanggai di menit ke 70 dan 73. Gol pamungkas laga di ciptakan Michael Rumere di menit ke 76. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here